9 Cara Alami Atasi Anemia

Posted on

Kurangnya darah dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan yang disebut sebagai anemia. Anemia bukanlah penyakit, namun anemia sendiri dapat berarti sebagai gejala penyakit yang serius seperti kanker darah dan penyakit darah berbahaya lainnya.

Mengetahui penyebab munculnya anemia dapat berperan penting bagi kesembuhan dari anemia karena dengan mengetahui akibat anemia secara akurat penanganannya akan lebih cepat dan pasti.

Munculnya anemia pada umumnya adalah akibat kurangnya nutrisi seperti zat besi maupun vitamin B12, jika tubuh kita secara terus menerus kekurangan nutrisi yang dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah maka dalam jangka waktu yang lama tubuh akan mengalami kerusakan.

Pencegahan anemia dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan pengobatan rumah tangga yang mudah dilakukan serta ekonomis dan alami. Pencegahan anemia secara alami dapat dilakukan dengan:

1. Wijen
Wijen dikenal memilki banyak manfaat mulai dari biji wijen hingga diolah menjadi minyak wijen. Untuk penderita anemia mengkonsumsi wijen yang mudah ditemukan di rumah dapat membantu menambah nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi sel darah merah.

2. Vitamin C atau minum jeruk
Vitamin C yang terdapat dalam buah atau dikemas dalam bentuk kemasan baik bagi anemia. Selain membantu menjaga sistem imun tubuh vitamin C yang terdapat pada berbagai buah dapat membantu menjaga kondisi tubuh dari anemia

3. Mengukus sayuran
Mengukus sayuran merupakan teknik mengolah sayuran yang dapat dilakukan agar kandungan nutrisi seperti zat besi pada sayuran tidak hilang dalam proses memasak sayuran.

4. Bayam
Sayur bayam terkenal dengan kandungan zat besinya, bayam tidak hanya mengandung zat besi namun juga serat dan mineral. Mengolah sayur bayam seminim mungkin akan lebih baik agar kandungan zat besi tidak hilang saat proses memasak. Dengan mengkonsumsi sayur bayam yang cukup setiap harinya akan menjamin ketersediaan sel darah merah bagi tubuh.

5. Tomat
Tomat juga baik bagi tubuh selain mata, tomat mencegah anemia karena kaya akan vitamin terutama jika dikonsumsi mentah seperti salad. Vitamin C yang terkandung pada buah tomat dapat memperlancar penyerapan zat besi pada tubuh agar tidak terbuang begitu saja.

6. Seledri
Seledri merupakan bumbu dapur yang sering kita jumpai setiap harinya, daun seledri yang kaya akan vitamin C dan zat besi juga turut membantu tubuh meregenerasi sel darah merah lebih mudah. Daun seledri juga tidak hanya dikonsumsi segar, daun seledri yang dikeringkan dan digunakan untuk bumbu pasta juga masih mengandung nutrisi penting bagi tubuh.

7. Gandum dan kacang kacangan
Gandum serta kacang kacangan kaya akan serat, mineral dan vitamin esensial lainya. Gandum dapat ditemukan pada roti atau oat yang sering dijumpai di pasar, sedangkan kacang kacangan seperti kacang merah, kacang polong juga kaya akan vitamin. Dengan menambahkan ke dalam menu makanan setiap harinya akan menambah nutrisi tepat seimbang bagi tubuh.

Konsumsi 1 Tablet Pollenergy Setiap pagi Pada Ibu Hamil Sangat BAGUS untuk memenuhi kebutuhan asam folat & pencegahan Autisme & Menghindari Lahir Cacat Pada Anak.

Info Lebih Detil, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

8. Susu
Susu merupakan minuman yang juga dikenal oleh manfaatnya, susu sering dikonsumsi oleh orang yang masih menjalani proses penyembuhan karena susu tidak hanya tinggi kalsium namun juga vitamin lainnya yang berperan penting bagi kesehatan organ tubuh.

9. Konsumsi 1 Tablet Pollenergy Setiap Pagi
Konsumsi 1 tablet Pollenergy setiap pagi bisa membantu menormalkan tekanan darah pada penderita anemia, dan juga membantu melancarkan peredaran darah ke otak, membantu meningkatkan kemampuan darah untuk mengikat oksigen hingga 25% lebih banyak di mana hal ini akan membantu mengurangi keluhan kepala pusing dan memperkecil resiko terjadinya stroke.