Aloe Vera dan Bee Propolis Atasi Luka Bakar

Posted on
Krim Untuk Berbagai Jenis Luka Terbuka pada Kulit. Info Lebih Lanjut Silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Krim Untuk Berbagai Jenis Luka Terbuka pada Kulit. Info Lebih Lanjut Silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Untuk mendapatkan penampilan alami yang terbaik kulit adalah bagian tubuh utama yang sangat mendasar. Dengan memiliki kulit yang indah maka tanpa usaha yang berlebih kita dapat terlihat cantik hanya dengan memiliki kulit yang sehat dan indah. Untuk mendapatkan kulit yang indah maka sangat diperlukan perawatan agar kulit tampak cerah dan sehat. Begitu juga saat kita terluka maka perlu bagi kita untuk mengantisipasi agar luka yang terbentuk tidak meninggalkan bekas luka.

Salah satu luka yang meninggalkan bekas adalah luka bakar. Luka bakar dapat terjadi di bagian tubuh manapun terutama tangan dan kaki. Jika luka bakar tidak diatasi dengan segera dan dengan penanganan yang tepat maka luka bakar dapat meninggalkan bekas luka permanen.

Luka bakar didefinisikan sangat luas, bukan saja luka akibat terbakar namun luka bakar adalah luka yang timbul akibat panas. Panas yang masuk ke dalam tubuh bisa berbentuk sentuhan dengan benda panas seperti panas dari setrika ataupun tersiram air panas. Panas dari luka bakar kemudian tidak hilang begitu saja namun dapat bertahan di dalam tubuh hingga jangka waktu tertentu, panas inilah yang menyebabkan kulit melepuh sehingga meninggalkan luka bakar.

Sebagai solusi untuk menangani luka bakar aloe vera adalah salah satu pertolongan pertama yang dapat digunakan untuk mengatasi luka bakar. Getah dari aloe vera bersifat mendinginkan sehingga ketika aloe vera di oleskan pada luka bakar maka panas dan akan segera hilang dan luka bakar dapat dihindari. Tidak hanya mendinginkan, aloe vera juga dapat menstimulasi regenerasi kulit dari luka oleh sebab itu tidak heran jika alow vera disebut sebagai tanaman untuk luka bakar.

Selain aloe vera juga terdapat bahan alami yang dapat meredakan luka bakar yaitu bee propolis, bee propolis juga memiliki kemampuan untuk membantu menghindari luka bakar meninggalkan bekas. Kandungan aktif dari madu dan propolis yang terdapat di dalam bee propolis mampu merangsang kulit serta melindungi kulit dari luka panas yang masih tertinggal saat luka bakar berlangsung.

Teknik yang dapat dilakukan saat terkena luka bakar adalah pertama tama langkah yang harus dilakukan adalah dengan mencuci daerah yang terluka dengan air dingin mengalir. Setelah itu oleskan obat yang dapat berupa salep dengan kandungan aloe vera atau bee propolis agar panas yang masuk ke dalam tubuh dapat segera di netralisir. Kemudian biarkan luka mengering dengan sendirinya sambil terus memberikan obat luka bakar agar luka semakin cepat kering, luka yang semakin cepat kering akan semakin mudah untuk menghindari luka bekas.