Apakah Makanan Casein Free Itu?

Diet Gluten free dan Casein Free (GF / CF) merupakan diet yang dijalani oleh orang yang mengalami sensitifitas atau alergi pada makanan yang mengandung kasein dan gluten. Pada penyandang autisme anak anak mengubah pola makan dengan mengikuti diet bebas casein dan gluten akan membantu memperbaiki autisme anak.

Bahan Makanan Bebas Gluten

Sebagian besar manusia tidak memiliki alergi terhadap kasein sehingga di Indonesia sendiri sangat jarang ditemukan makanan bebas casein yang dikhususkan untuk penderita alergi casein maupun penyandang autisme.

Casein sebenarnya sangat banyak kita temukan pada makanan sehari hari kita, tidak hanya pada kopi atau produk tertentu namun produk yang kita konsumsi sehari hari seperti produk susu mulai dari susu, mentega, yoghurt, keju es krim dan semua bentuk olahan susu.

Pada umumnya casein yang masuk ke dalam tubuh manusia dapat diolah dan dikelola tubuh manusia untuk dijadikan sumber vitamin serta pembakaran lemak pada tubuh. Hilangnya salah satu nutrisi penting pada makanan bebas casein harus diimbangi dengan ahlig izi agar pertumbuhan dapat tetap berjalan dengan lancar.

Tujuan utama mengkonsumsi makanan bebas casein adalah untuk memperbaik dan mengurangi sindrom autisme pada anak sehingga anak dapat bertumbuh dan berkembang dengan normal karena mereka akan jauh lebih mudah berkomunikasi dengan menghilangkan menu casein, namun pada orang normal melakukan diet bebas casein justru akan merugikan.

Karena sebagian besar casein berasal dari produk sehari hari seperti susu dan beberapa makanan lain yang mungkin mengandung casein seperti ikan laut, coklat, daging serta daging olahan seperti sosis makan jika dihilangkan orang akan berpotensi untuk kehilangan sumber vitamin D dan kalsium yang dibutuhkan tubuh untuk bertumbuh sebagai vitamin bagi tulang.

Meningkatkan Kecerdasan, Daya Tangkap, Konsentrasi & Imunitas Anak.  Info Lebih Lanjut Silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Suplemen untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Info Lebih Lanjut Silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Pentingnya mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna pada saat masa pertumbuhan adalah hal esensial, mengurangi salah satu dari asupan nutrisi jelas akan menghambat pertumbuhan anak sehingga dapat berakibat malnutrisi dan dapat menganggu kemajuan fisik, mental dan kejiwaan anak meskipun tidak secara langsung.