Asam Folat pada Bee Pollen

Posted on

PollenergySelama proses kehamilan ibu harus menyediakan nutrisi yang dibutuhkan janin untuk bertumbuh dan berkembang agar dapat terlahir dengan sehat dan dapat bertahan hidup setelah keluar dari perut ibu.

Nutrisi tersebut sudah harus disediakan sebelum memasuki proses kehamilan sehingga tubuh ibu dapat menyiapkan kondisi optimal agar janin dapat berkembang, tidak hanya persiapan mental dan kesiapan lainnya, persiapan nutrisi berperan sangat penting selama kehamilan.

Salah satu nutrisi yang dibutuhkan dan penting untuk perkembangan syaraf dan otak pada saat kehamilan adalah asam folat. Asam folat harus dipenuhi setiap harinya dengan takaran yang tepat, tidak kurang juga tidak berlebih agar dapat menunjang pertumbuhan janin.

Asam folat banyak ditemukan pada berbagai jenis makanan yang harus dikonsumsi dengan cara yang tepat agar asam folat tidak rusak maupun tidak hilang dari kandungannya.

Salah satu sumber asam folat yang mudah ditemukan adalah madu. Madu dikenal sebagai makanan super yang mengandung banyak sekali nutrisi mulai dari karbohidrat, protein, vitamin hingga mineral.

Dengan ditambahnya pollen atau serbuk, nektar pada madu maka kandungan nutrisi dari bee pollen akan meningkat jauh. Selama proses kehamilan mengkonsumsi bee pollen dapat menyuplai asam folat dengan dikonsumsi setiap harinya, tidak hanya asam folat bee pollen juga mengandung asam amino, yang dibutuhkan selama proses kehamilan.

Bee pollen adalah produk perlebahan yang digunakan untuk makanan dari lebah muda, karena sangat bernutrisi maka bee pollen mengandung nutrisi yang berspektrum luas. Bee pollen juga dapat meningkatkan kesuburan pada wanita, butiran serbuk nektar yang terdapat dalam bee pollen dapat memberikan berbagai manfaat lainnya.

Selain asam folat bee pollen juga berguna untuk memperbaiki sistem pencernaan terutama asam lambung, dengan konsumsi yang teratur maka asam lambung dapat terjaga. Menjaga sistem imunitas juga salah satu manfaat dari bee pollen sehingga selama proses kehamilan tidak hanya asam folat saja yang dapat dipenuhi namun juga ketahanan tubuh selama proses kehamilan.