Atasi Asam Lambung Tinggi Pada Kehamilan

Posted on

Dalam masa kehamilan selama kurang lebih 9 bulan ibu harus selalu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh janin agar dapat bertumbuh dengan sempurna. Selain nutrisi yang penting bagi kelangsungan janin kesehatan ibu juga harus tetap dijaga agar ibu dapat tetap menjaga kestabilan janin. Ketika kondisi kesehatan ibu mengalami gangguan maka akan mempengaruhi pertumbuhan janin, sehingga kondisi ksesehetan ibu harus tetap dipantau.

Saat masa kehamilan rasa mual pada ibu seringkali menjadi syndrome kehamilan yang menganggu di mana hal ini dapat terjadi akibat gejolak hormon atau asam lambung yang tinggi. Asam lambung pada ibu hamil dapat meningkat karena pola makan yang kurang teratur saat masa kehamilan, meskipun hal ini bersifat wajar namun bagi para ibu hamil perlu waspada karena asam lambung yang tinggi dapat menyebabkan gangguan seperti luka pada lambung.

Jika gangguan asam lambung yang tidak diatasi dengan segera maka dapat meningkat menjadi kanker lambung yang justru dapat membahayakan nyawa ibu dan janin.

Begitu pentingnya bagi ibu hamil untuk waspada terhadap kesehatannya, asam lambung yang tinggi pada ibu dapat menyebabkan heartburn yaitu naiknya makanan ke kerongkongan. Naiknya makanan yang bercampur asam ini dapat menyebabkan rasa mual dan pahit pada mulut karena asam yang tinggi.

Untuk menghindari asam lambung tinggi pada saat kehamilan ada cara yang dapat dilakukan ibu yang relative mudah seperti:
1. Menjaga jam makan
Sama dengan penyakit maag ketika jam makan tidak teratur maka asam lambung akan meningkat. Pada kondisi inu yang mengalami kehamilan selain jam makan yang tidak teratur, hormon yang tidak seimbang juga menyebabkan asam lambung meningkat sehingga resiko maag meningkat. Normalnya ibu hamil harus terus memberikan asupan

2. Menjaga menu makanan
Makanan yang dapat memicu asam lambung seperti makanan yang pedas, berminyak dan kecut akan memicu asam lambung dan juga dapat menyebabkan rasa kenyang dan mual. Ganti dengan makanan yang lebih sehat seperti buah atau makanan bebas lemak yang baik bagi tubuh.

3. HIndari stress dengan memperbanyak aktifitas
Saat hamil aktifitas akan terbatas oleh justru itu isilah waktu dengan aktifitas yang menyenangkan seperti melakukan hobi, dengan demikian tenaga dan pikiran dapat disalurkan dan stress dapat dihindari. Stress yang menumpuk selain memicu asam lambung juga dapat menganggu proses persalinan serta kesehatan janin.

AMAN & AMPUH Menurunkan Asam Lambung Pada Wanita Hamil. Info Lebih Lanjut, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F / www.ProdukMadu.com

AMAN & AMPUH Menurunkan Asam Lambung Pada Wanita Hamil. Info Lebih Lanjut, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F / www.ProdukMadu.com

4. Makan sedikit namun sering
Untuk menghindari mual akibat makan maka solusinya adalah dengan makan dalam jumlah kecil namun sering sehingga lambung dapat terus menyerap dalam jumlah yang sedikit namun terus menerus. Jika bosan dengan makanan maka ibu juga dapat diselingi dengan camilan yang dapat menyuplai nutrisi bagi ibu dan janin

5. Minum 1-2 sendok makan CLOVER HONEY
Setiap kali terasa mual, panas dan tidak nyaman di kerongkongan, lambung dan perut, minumlah 1-2 sendok makan HD CLOVER HONEY yang bermanfaat untuk menetralisir asam lambung sekaligus memberikan nutrisi penting untuk ibu dan janin. HD CLOVER HONEY adalah madu gurun murni yang tidak terfermentasi dan tidak teroksidasi dengan kandungan air hanya 17% saja sehingga AMAN dan AMPUH untuk mengatasi asam lambung dan berbagai keluhan sistem pencernaan pada ibu hamil.

Saat masa kehamilan ibu sebaiknya banyak memeriksakan diri pada dokter jika terjadi perubahan pada tubuh karena dengan mengetahui perubahan yang terjadi sedini mungkin penanganan dapat ditangani sebaik mungkin.