Atasi Demam Dengan Madu

Posted on

Siapa tidak mengenal madu? Madu adalah pemanis alami yang kaya akan manfaat. Tidak hanya berfungsi sebagai pemanis saja, madu juga digunakan sebagai obat dari waktu ke waktu, terlebih madu yang sangat baik bagi tubuh dan tidak memiliki efek samping seperti obat yang diproduksi oleh pabrik.

Madu juga dikonsumsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga metabolisme tubuh tetap dalam kondisi yang prima. Salah satu kegunaan madu adalah suplai multivitamin yang cukup baik terlebih bagi orang yang sedang dalam tahap penyembuhan dari penyakit bahkan operasi, madu juga sangat baik bagi anak dimana madu selain memberikan multivitamin juga dapat membantu pertumbuhan bagi anak anak jika madu diberikan secara berkala.

Madu juga baik untuk pengobatan salah satunya adalah untuk mengobati sakit demam, Sakit demam dapat menyebabkan komplikasi seperti dehidrasi, sakit kepala dan berbagai penyakit lainnya. Selain itu sakit demam atau panas juga dapat mengganggu aktifitas kita, demam dapat menyebabkan kita kesulitan untuk fokus terhadap pekerjaan kita karena gangguan sakit demam yang muncul.

Info Lebih Lanjut, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F / www.ProdukMadu.com

Info Lebih Lanjut, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F / www.ProdukMadu.com

Untuk mengobati demam, madu dapat dikonsumsi dengan cara yang mudah yaitu dengan mengkonsumsi madu secara langsung sebanyak satu sendok makan tiga kali hari. Dengan mengkonsumsi madu secara teratur daya tahan tubuh akan meningkat dan akan menyebabkan penyembuhan sakit semakin cepat.

Madu yang dikonsumsi secara teratur juga akan memicu antioksidan yang dikandung madu dan bersifat sebagai penangkal penyakit dan baik bagi kulit karena bersifat anti ageing.

Cara lain untuk mengkonsumsi madu untuk madu adalah dengan dicampur dengan air dan diminumkan. Namun perlu diperhatikan bahwa air yang digunakan tidak boleh menggunakan air panas karena air panas dapat menyebabkan kandungan baik yang terdapat dalam madu menghilang sehingga khasiat yang diinginkan tidak akan dapat didapat.

Madu juga sangat baik jika dikombinasikan dengan buah buahan. Kombinasi buah buahan seperti salad buah yang diberi madu dapat memberikan fungsi penyembuhan serta energy yang dibutuhkan oleh tubuh.

Karena sakit demam biasanya menyebabkan penderita demam mengalami tubuh yang lemas maka sangat dibutuhkan energy yang cepat diserap agar penderita tidak sampai mengalami tubuh yang lemas. Untuk mendapatkan energi yang mudah dan cepat diserap tersebut madu dapat menjadi salah satu sumber yang dapat mengganti energy yang hilang tersebut. Pemberian madu pada sakit demam atau panas dapat berguna jika sakit panas atau demam disebabkan oleh tubuh yang tidak fit. Jika demam atau sakit panas yang muncul karena disebabkan oleh penyakit yang disebabkan oleh virus atau ganggguan berat seperti demam berdarah maka madu tidak dapat menjadi obat namun hanya bersifat sebagai pertolongan pertama pada penderita.

Pemberian madu untuk sakit demam merupakan cara yang paling direkomendasikan karena pemberian madu cukup mudah dan madupun dapat ditemukan dengan mudah. Selain itu madu juga kaya manfaat dan bebas efek samping, sehingga disarankan tidak hanya orang yang sakit namun orang yang sehat juga direkomendasikan untuk mengkonsumsi madu. Tidak lupa kita juga perlu berhati hati karena banyak madu palsu yang dicampur dengan gula beredar di pasar, sehingga tidak memberikan hasil yang diharapkan.