Bahaya Keputihan

Posted on

Menjaga kebersihan tubuh merupakan suatu hal yang wajib bagi setiap individual karena di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang sehat. Prinsip ini juga tidak terkecuali bagi wanita maupun pria, setiap orang harus menajga kebersihan untuk menghindari penyakit. Khususnya wanita juga harus menjaga kebersihan organ wanita mereka, jika tidak dijaga kebersihannya maka berbagai penyakit akan datang menghampiri dan akibatnya akan menurunkan kualitas hidup manusia.

Salah satu penyakit yang sering dijumpai di masyarakat kaum wanita adalah keputihan. Keputihan adalah penyakit yang menyerang organ kewanitaan dan disebabkan oleh jamur atau bakteri yang berhasil menginfeksi. Jamur, kotoran serta bakteri dapat dengan mudah menjadi penyakit jika wanita tidak menjaga kebersihan dan kelembaban organ intim mereka. Keputihan yang timbul menyebabkan munculnya cairan yang berwarna keputihan tergantung dari tingkat kotoran dan infeksi yang terjadi. Pada kasus yang parah di mana keputihan terjadi pada infeksi pada bagian dalam maka cairan yang keluar pada organ intim dapat berwarna kehijauan dan bercampur nanah.

Bee Propolis bagus mengatasi keputihan. Info lebih lanjut SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Bee Propolis bagus mengatasi keputihan.
Info lebih lanjut SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Keputihan yang tidak ditangani dengan segera dapat menyebabkan proses datang bulan menjadi menyakitkan. Selain itu keputihan yang muncul dapat menyebabkan infeksi organ lain jika tidak segera dibersihkan.

Bahaya yang timbul pada keputihan dapat menyebabkan kemandulan bahkan kematian pada wanita. Keputihan yang timbul karena adanya aktifitas kuman yang masuk, ketika kuman tersebut dibiarkan maka parasit tersebut dapat dengan leluasa menyerang organ lainnya seperti rahim yang dapat menyebabkan kemandulan jika dibiarkan.

Kemudian penyakit yang dapat ditimbulkan dari keputihan berkepanjangan adalah kanker mulut rahim. Sel kanker dapat dengan cepat tumbuh karena sistem pertahanan tubuh yang tidak berjalan dengan baik dan kanker mulut rahim dapat terjadi. Dan parahnya kanker mulut rahim merupakan penyakit ganas yang dapat menyebabkan kematian pada wanita.

Sakit keputihan dapat diibaratkan sebagai benda besi yang berkarat. Jika karat yang menyebabkan kerusakan tidak segera dituntaskan maka karat tersebut lama kelamaan akan merusak seluruh benda tersebut.

Keputihan yang kronis dan diderita selama bertahun tahun akan menyebabkan kerusakan total indung telur yang biasanya jika sudah terlambat dokter akan menyarankan untuk melakukan pengangkatan rahim dan indung telur sebelum membahayakan jiwa dan menyebabkan kematian

Untuk menghindari keputihan maka sangat diperlukan kebersihan diri baik bagi wanita baik yang sudah menikah maupun belum. Usaha pencegahan keputihan akan lebih baik dibandingkan dengan pengobatan keputihan, usaha untuk mencegah keputihan antara lain :
1. Menjaga kebersihan diri
Kebersihan diri dan organ intim harus dijaga, selain itu kelembapan juga perlu diperhatikan karena bagian yang lembab merupakan tempat yang baik bagi jamur untuk tumbuh. Gunakan cairan pembersih jika dirasa dibutuhkan untuk membantu membersihkan organ intim.

2. Hindari bertukar pakaian dalam maupun handuk
Tukar menukar pakaian dalam dan handuk dapat mengakibatkan penularan penyakit. Jika terpaksa tetap gunakan pakaian dalam kertas yang banyak dijual untuk menghindari pertukaran penyakit antar manusia.

Propoelix untuk mengatasi keputihan akut. Info selanjutnya SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Propoelix untuk mengatasi keputihan akut. Info selanjutnya SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

3. Berhati hati menggunakan sarana umum
Sarana umum seperti wc umum tidak dijaga kebersihannya sehingga kita perlu berhati hati sendiri setelah penggunaan sarana umum. Cuci tangan dan pastikan untuk mencuci bersih setelah penggunaan fasilitas yang dipakai oleh banyak orang.

4. Hidup sehat
Hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bersih dan bergizi serta tidur yang cukup dan berolahraga akan meningkatkan kualitas hidup sekaligus menjaga tubuh dari penyakit.

Jika sudah telanjur mengalami keputihan, disarankan untuk konsumsi BEE PROPOLIS 3×1 tablet setiap hari. Namun untuk keputihan yang akut dan kronis, disarankan untuk mengkonsumsi PROPOELIX 2×1 kapsul setiap hari dan 2×1 sendok takar ROYALE JELLY LIQUID..