Bahaya Penyumbatan Pembuluh Darah

Posted on

Di dalam tubuh manusia terdapat darah yang memiliki banyak fungsi seperti mendistribusikan nutrisi, menyuplai oksigen keseluruh tubuh, dan berbagai fungsi lainnya. Darah merupakan bagian vital dalam tubuh manusia.

Ketika darah mengalami gangguan akibat pola hidup yang tidak sehat maka manusia akan mengalami gangguan yang cukup membahayakan. Salah satunya adalah bahaya penyumbatan pembuluh darah.

Darah yang merupakan cairan dapat tersumbat pada alirah darah di dalam tubuh. Penyumbatan darah dapat menyerang siapa saja dan dapat terjadi di bagian tubuh mana saja, namun resiko penyumbatan darah terjadi pada manusia yang kurang gerak atau dalam kondisi badan yang kurang sehat.

Pada umumnya penyumbatan darah dapat dicegah namun terkadang banyak orang kurang waspada dan sadar akan penyumbatan darah yang terjadi dalam tubuhnya. Penyumbatan darah dapat menjadi berbahaya ketika penyumbatan terjadi pada arteri yang terletak di jantung dan dapat menyebabkan serangan jantung yang disebut sebagai jantung koroner.

Darah yang menggumpal dapat terjadi di bagian bawah kulit yang akan nampak seperti urat kemerahan yang menjalar dan terkadang membengkak. Penyumbatan yang kasat mata seperti ini tidak terlalu berbahaya, sedangkan penyumbatan yang tidak terlihat dan biasanya terjadi di bagian kaki dapat menyebabkan permasalahan yang jauh lebih berbahaya.

Penyumbatan dapat merusak aliran darah dan akan menyebabkan kebocoran yang akhirnya dapat menjalar ke bagian tubuh lainnya.

Faktor faktor yang dapat menyebabkan penggumpalan darah berupa:
1. Arteroklerosis atau jantung koroner
2. Pengobatan hormon yang ditujukan untuk pil KB
3. Serangan jantung
4. Riwayat keluarga yang memiliki penggumpalan darah
5. Kehamilan
6. Obesitas
7. Terlalu banyak duduk atau tidur
8. Merokok
9. Gagal jantung

Ketika orang mengalami berbagai hal tersebut maka resiko penggumpalan darah dapat berlangsung dan meningkatkan resiko kematian akibat penggumpalan darah sebab penggumpalan tersebut tidak dapat diprediksi dan dapat bersifat laten yaitu dapat terjadi sewaktu waktu.

Pada orang yang mengalami penggumpalan darah yang akut maka orang tersebut dapat mengalami sesak nafas, sakit pada dada dan hilang, rasa sakit dan penat pada punggung dan leher,mati rasa, kehilangan kontrol atau lumpuh sesaat, dan pandangan buram. Timbulnya gangguan tersebut hampir serupa dengan gejala stroke dan tidak menutup kemungkinan penggumpalan darah dapat berlanjut menjadi penyakit stroke yang jauh lebih berbahaya dan mematikan. Penggumpalan darah sebagian besat menumpuk pada tangan atau kaki yang akan membengkak dan berwarna kemerahan serta terasa kaku yang harus segera ditangani sebelum menyebabkan kerusakan tubuh lainnya.

Untuk mencegah penggumpalan darah yang berbahaya maka diperlukan tindakan pencegahan dan pola hidup sehat seperti:
1. Menghindari duduk atau tidur terlalu lama
Duduk terlalu lama akan menyebabkan gangguan aliran darah pada manusia dan dapat memicu penggumpalan darah terutama pada bagian kaki

2. Mengubah gaya hidup
Hidup sehat, olahraga teratur serta menjaga berat badan proporsional akan membantu mengurangi resiko penggumpalan darah.

3. Berhenti merokok
Merokok menyebabkan kematian karena banyaknya racun pada rokok, dengan berhenti merokok tubuh akan sehat dan akan mengurangi resiko penyakit berbahaya.

4. Minum banyak air
Dengan mengkonsumsi air dan menjaga tubuh tetap cukup cairan dapat membantu mengencerkan darah sehingga tidak terjadi penyumbatan

Bee Propolis Atasi & Cegah Penyumbatan Pembuluh Darah. Info lebih lanjut SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Bee Propolis Atasi & Cegah Penyumbatan Pembuluh Darah.
Info lebih lanjut SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

5. Hindari menggunakan pakaian ketat
Penggunaan pakaian yang ketat dalam waktu yang lama dapat menyebabkan darah menggumpal dan aliran darah yang mengecil.

6. Konsumsi RUTIN Bee Propolis
Mengkonsumsi 2 sampai 3 x 1 tablet HD Bee Propolis setiap hari akan membantu untuk membongkar penyumbatan/plak yang terjadi pada pembuluh darah dalam tubuh manusia. Bee Propolis ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh manusia. Disamping bisa membongkar penyumbatan/plak pada pembuluh darah, Bee Propolis yang adalah produk perlebahan berfungsi sebagai antibiotik alami, anti virus dan anti radang/anti infeksi yang tidak menyebabkan efek samping. Konsumsi rutin Bee Propolis bisa melindungi fungsi jantung, memperkecil resiko terkena stroke dan serangan jantung.