Bahaya Sering Sembelit

Posted on

Sering Sembelit atau susah buang air besar (BAB) kerap disepelekan dan dianggap remeh oleh kebanyakan orang. Seringkali orang menganggap bahwa sembelit hanyalah masalah kecil yang terjadi pada saluran pencernaan yang tidak membahayakan.

Padahal, jika Anda sering mengalami masalah sulit BAB yang berkepanjangan, hal ini bisa memicu timbulnya komplikasi dan merupakan penanda akan adanya penyakit tertentu yang cukup serius.

Apalagi jika sembelit ini diikuti dengan penurunan berat badan secara drastis, perubahan pola buang air besar (defekasi), perdarahan melalui anus dan sering mengalami kram perut saat ingin buang air besar… Ini adalah hal-hal yang perlu Anda waspadai dan tidak boleh dianggap enteng.

Sulit buang air besar yang dibarengi dengan terjadinya penurunan berat badan secara drastic hingga 15 kg atau lebih dalam kurun waktu singkat (+/- 1 bulan) bisa menjadi pertanda gejala tumor atau kanker di saluran pencernaan. Nah… kalau sudah bicara “tumor” atau “kanker”, maka ini bukan hal yang remeh lagi kan?

Jika Anda mengalami kesulitan buang air besar dan feses terasa keras, tak jarang dari para penderita BAB mengejan terlalu keras. Hal ini bisa mengakibatkan prolap rekti (bagian bawah kolon keluar dari anus) atau bisa juga mengalami robekan pada anus (fisura ani), perdarahan hemoroid atau perdarahan wasir, penumpukan feses pada rektum dan mengalami infeksi saluran kemih.

Terjadinya sembelit juga bisa dipicu karena adanya kelainan atau masalah kesehatan pada tubuh. Bisa jadi hal ini disebabkan oleh penyakit radang usus, sumbatan pada usus besar karena adanya tumor atau bahkan kanker usus besar, penyakit parkinson dan adanya penyakit Hirschprung yang merupakan gangguan persyarafan di usus, sehingga usus tidak bisa melakukan gerakan peristaltik dan usus menjadi besar sehingga sulit buang air besar. Tak jarang penderita sembelit juga mengeluhkan perutnya menjadi keras dan kembung.

Jika masalah susah BAB dan sembelit melanda dengan gejala di atas terus terjadi dalam kurun waktu 10-12 minggu dan jika Anda sudah mencoba menggunakan obat pencahar namun tetap tidak berhasil, segara konsultasikan ke dokter internis (penyakit dalam), karena ini adalah pertanda ada masalah yang cukup serius di dalam system pencernaan.

Gejala awal yang harus diwaspadai adalah jika frekuensi BAB kurang dari 3 kali dalam seminggu atau kesulitan BAB akibat feses yang keras.

Info Lengkap Produk ClearStart 30, silakan SMS/WA di  0817.0363.6838 dan Pin BB: 2C0517AE

Info Lengkap Produk ClearStart 30, silakan SMS/WA di 0817.0363.6838 dan Pin BB: 2C0517AE

Konsumsi ClearStart 30 Days secara rutin dalam 30 hari akan membantu mengatasi sembelit dan susah buang air besar, membersihkan saluran pencernaan secara rutin, menghindari penumpukan lemak dan partikel jahat di saluran pencernaan sehingga bisa membantu mencegah terjadinya tumor dan kanker usus, membantu menghambat penyerapan lemak yang berlebihan, membantu menurunkan berat badan dan membantu mencegah terjadinya obesitas.

Bahan ClearStart 30 adalah 100% herbal alami dari USA yang telah dikonsumsi oleh puluhan juta orang di 40 negara di dunia. Produk ini juga sudah mendapatkan sertifikasi HALAL berskala dunia dan sudah terdaftar di BPOM RI.