Cara Cegah Serangan Jantung

Posted on

Sebagai manusia kita harus sadar penuh akan kondisi kita, baik kesehatan jasmani maupun rohani. Ketika kita tidak sadar akan kesehatan dan menjalani gaya hidup yang kurang sehat maka dapat saja penyakit berbahaya muncul tanpa kita sadari. Adalah serangan jantung, suatu kondisi di mana jantung tiba-tiba berhenti berdetak dan menyebabkan gagal jantung yang sangat besar kemungkinannya untuk pasien meninggal. Serangan jantung nyatanya tidak hanya dapat terjadi pada di orang tua, anak muda yang sehat dan masih aktif juga dapat terkena serangan jantung jika tidak memperhatikan kondisi tubuh mereka.

Setiap tahunnya penyakit jantung bertanggung jawab atas penyebab kematian terbesar di muka bumi. Serangan jantung dipercaya sebagai bahaya laten, karena ketika kita merasa kita sehat penyakit jantung dapat saja menyerang kapanpun tanpa diduga sebelumnya. Oleh karena itu sebagai orang yang sadar akan kesehatan maka sangat penting untuk mengetahui cara yang tepat untuk mendeteksi adanya kemungkinan serangan jantung.

Penyakit jantung sama seperti dengan penyakit pada umumnya yaitu menunjukkan gejala khas. Bila kita mengalami gejala penyakit jantung, ini harus diartikan sebagai sinyal bagi kita untuk mulai merubah gaya hidup kita.

Beberapa gejala penyakit jantung yang umum adalah :
1. Pusing atau migraine
2. Sesak nafas
3. Nyeri dada

Berhubung serangan jantung dapat terjadi kapan dan di mana saja, maka upaya pencegahan harus dilakukan.

Korban serangan jantung lebih banyak diderita oleh pria meskipun wanita juga bisa mengalaminya. Namun demikian, resiko wanita terkena serangan jantung prosentasenya lebih kecil dibanding pria. Riset terbaru membuktikan bahwa hal ini dapat terjadi karena wanita mengalami menstruasi yang artinya setiap bulan wanita memperbaharui sel darah mereka secara alami, sedangkan hal ini tidak terjadi pada kaum pria.

Namun ketika memasuki masa menopause, wanita akan memiliki resiko terkena serangan jantung yang sama besarnya dengan pria.

Berbagai cara sudah ditemukan dan terbukti setidaknya mengurangi resiko serangan jantung mendadak sebesar 54% di mana orang masih dapat tetap menjalani hidup sehat bebas serangan jantung.

Cara mencegah serangan jantung antara lain adalah :
1. Pola makan sehat
Pola makan yang sehat dan bergizi akan memberikan tubuh yang sehat. Tubuh yang sehat dan berenergi akan mengurangi resiko serangan jantung.

2. Berhenti merokok
Merokok merupakan kebiasaan yang buruk, selain merusak diri sendiri merokok juga meracuni orang disekitar kita. Perokok memiliki resiko serangan jantung 2x lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tidak merokok.

3. Berolahraga
Olaraga yang teratur dan cukup bagi tubuh merupakan salah satu cara untuk menghindari diri dari serangan jantung. Olahraga kardio seperti berlari atau berenang merupakan olahraga yang paling menyehatkan untuk jantung.

4. Donor darah
Donor darah terbukti dapat mengurangi resiko serangan jantung. Karena saat melakukan donor darah maka tubuh melakukan regenerasi untuk darah baru sehingga darah yang berada di dalam tubuh akan terus diperbaharui sehingga darah tetap bersih.

5. Bebas stress
Stress dan beban pikiran juga dapat menyebabkan serangan jantung, dengan melakukan manage stress dengan baik maka serangan jantung dak penyakit lain dapat dihindari.

6. Berat badan proporsional
Berat badan merupakan salah satu indikator tubuh yang sehat. Berat badan yang berlebih pasti akan mengundang berbagai penyakit, tidak hanya penampilan menjadi tidak indah namun juga dapat menyebabkan serangan jantung seperti jantung koroner.

7. Mengkonsumsi suplemen yang aman untuk menjaga kesehatan jantung
Konsumsi 1 sdt ROYALE JELLY LIQUID, 2×1 tablet BEE PROPOLIS, dan 2×1 tablet HONEY BEE POLLENS setiap hari akan membantu menjaga dan melindungi kesehatan jantung, memulihkan otot jantung yang lemah, mempercepat regenerasi sel, membongkar plak/penyumbatan pada pembuluh darah (yang kerap menyebabkan aliran darah ke jantung terhenti mendadak), melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh termasuk otak, memperkaya kandungan oksigen dalam darah (yang diperlukan oleh otak agar tetap berfungsi dengan baik) dan memperkecil resiko terkena stroke.

Untuk Info Lebih Detil Silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Untuk Info Lebih Detil Silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F