Cara Menghilangkan Flek pada Wajah

Posted on

Menilai seseorang berdasarkan penampilan seringkali kita lakukan sehari hari sehingga umum sekali jika manusia sangat memperhatikan penampilan masing masing. Semua manusia pada dasarnya menginginkan penampilan yang rapi dan enak untuk dipandang.

Hal ini terbukti dengan usaha orang untuk mendapatkan penampilan yang mereka inginkan baik dari tubuh maupun wajah. Salah satu yang sering dikejar adalah memiliki wajah putih bersih dari jerawat maupun flek. Masyarakat berlomba lomba menggunakan berbagai cara dan metode untuk memiliki wajah putih bebas dari flek.

Flek adalah kotoran yang menempel pada wajah dan jika tidak segera dibersihkan dapat menjadi flek. Tidak hanya kotoran, flek juga dapat timbul dari bekas luka yang tidak ditangani dengan baik. Timbulnya flek pada wajah tentunya sangat mengganggu, meskipun secara kesehatan flek tidak menyebabkan gangguan kesehatan namun flek dapat mengganggu kepercayaan diri seseorang terlebih pada wanita yang lebih memperhatikan penampilan dibandingkan pria.

Penyebab munculnya flek yang paling sering adalah kotoran yang menumpuk dan pemakaian kosmetik yang berlebih, meskipun luka dapat menimbulkan flek namun frekuensi terluka pada wajah sangatlah minim.

Penggunaan kosmetik yang berlebih dan terus menerus dapat menyebabkan flek, karena penggunaan kosmetik seperti bedak dapat masuk ke dalam pori pori wajah dan karena penggunaan yang terus menerus bedak tersebut mengumpul dan menyebankan flek pada wajah.

Jika terjadi flek maka akan sulit untuk menangani flek karena kotoran yang menumpuk sudah tertutup pori pori wajah. Hal serupa juga berlaku pada kotoran dan debu yang masuk ke dalam wajah, sehingga perlu untuk mengatur pemakaian kosmetik

Dengan kemajuan dunia medis dan pengobatan tradisional yang telah dibuktikan secara medis flek dapat dihilangkan atau setidaknya dapat dihindari dari bekas luka yang menjadi penyebab flek. Untuk menghilangkan flek yang dapat menimbulkan kesan kurang bersih dapat mencoba cara berikut :

1. Menggunakan masker mentimun dan CLOVER HONEY
Mentimun dapat mengangkat kotoran dan merevitalisasi wajah dengan baik. Daging buah timun memberikan efek sensasi segar pada wajah, yang dapat membantu menghindari flek pada wajah. CLOVER HONEY bermanfaat memberikan nutrisi pada wajah agar wajah lebih kencang dan cerah. Cara menggunakannya: potong tipis mentimun/dihancurkan. Campur dengan 1 sendok makan CLOVER HONEY, lalu bubuhkan pada wajah dan biarkan hingga 15-20 menit. Setelah itu cuci wajah hingga bersih.

Info Lebih Detil, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Info Lebih Detil, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

2. Menggunakan tabir surya
Tabir surya dapat mengurangi efek dari sinar terik matahari yang dapat menyebabkan flek. Jika memiliki kulit yang sensitive maka pilihlah tabir surya dengan SPF tinggi seperti HD BSkin BB Cream (made in Korea) yang adalah kosmetik dengan 8 fungsi dalam 1 produk dan memiliki kandungan SPF 37 yang bisa melindungi wajah selama lebih dari 8 jam dari paparan sinar UV.

3. Menggunakan bengkoang dan CLOVER HONEY
Penggunaan bengkoang juga sama dengan timun dan CLOVER HONEY sebagai masker. Bengkoang juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan bagi kesehatan kulit. Penggunaan masker timun dan bengkoang yang dicampur dengan CLOVER HONEY bisa dilakukan 2 hingga 3 kali seminggu tergantung dari kebutuhan.

4. Rajin mencuci muka
Untuk menghindari penumpukan kotoran maupun kosmetik mencuci muka adalah salah satu cara pencegahan yang cukup efektif. Disarankan untuk orang yang memiliki wajah berminyak mencuci muka dengan sabun cuci muka yang dapat membantu mengatasi minyak pada wajah. Jika wajah sudah terlihat mengkilat dan tidak segar segera cuci agar kotoran debu tidak mengendap bersama minyak yang dihasilkan wajah.

5. Menggunakan air hangat
Gunakan air hangat sebelum mencuci muka akan membantu mengangkat kotoran penyebab flek. Air hangat dapat membuka pori pori kecil pada wajah yang kemudian dapat diangkat dengan dicuci kemudian bilas dengan air dingin.

6. Memeriksakan diri ke dokter
Jika dirasa flek yang muncul sudah parah maka disarankan untuk segera memeriksakan ke dokter yang ditangani dengan metode medis. Dan jangan mencoba untuk mencoba mengikis flek sendiri karena justru dapat menyebabkan flek lebih parah.