Cegah Menopause Dini

Posted on

Wanita tegolong subur ketika memasuki masa pubertas yang ditandai dengan menstruasi pada wanita. Puber adalah proses pendewasaan secara fisik, masa peralihan ini dialami oleh semua manusia baik wanita maupun pria pada masa remaja dan setelah memasuki masa puber secara fisik dapat dikatakan dewasa karena organ reproduksi mulai aktif. Pada wanita mentruasi terjadi menjelang usia remaja dan siklus menstruasi akan terus berjalan hingga memasuki masa menopause yang terjadi sekitar umur 50 tahun.

Menjelang masa menstruasi hormon estrogen pada tubuh wanita akan mengalami aktifitas sehingga akan berakibat pada emosional yang labil dan terkadang rasa sakit saat mentruasi. Sepanjang masa datang bulan tetap berjalan maka hormon pada wanita akan berjalan dengan normal, namun ketika wanita sudah berhent menstruasi maka hormon pada wanita akan tidak stabil dan akibatnya dapat berdampak ke seluruh tubuh. Menopause adalah ketika wanita tidak lagi menstruasi, dengan kata lain hormon wanita sudah tidak aktif lagi dan umumnya akan mulai terjadi penuaan.

Menopause sendiri menjadi pemikiran tersendiri bagi wanita karena penampilan dan penyakit akan datang ketika masa menopause. Untuk mengetahui gejala menopause dini adalah kulit yang cepat kering, emosi labil, insomnia, dan organ kewanitaan tidak lagi fleksibel.

Takut akan mengalami menopause dini banyak diantara kaum ibu yang khawatir dengan menopause yang akhirnya menyiasatinya dengan berbagai usaha untuk menunda menopause dini. Mulai dari berolahraga, mengatur pola makan dan berbagai usaha lain yang dapat dibilang cukup mahal untuk membantu menjaga penampilan agar tetap prima.

Cara cara mencegah menopause dini dapat dimulai dari :
1. Olahraga teratur
Olahraga yang cocok untuk menghidnari menopause dini adalah olahraga yang melatih nafas seperti berlari, berenang dan juga yoga. Olahraga serupa akan membantu tubuh untuk menjaga kekuatannya agar tetap bekerja dalam kondisi yang prima, sebaiknya olahraga dilakukan sebanyak 2 – 3 kali seminggu.

2. Hindari makanan yang mengandung bahan kimia
Perbanyak mengkonsumsi sayuran dan makanan yang bebas bahan kimia (organic). Penelitian di AS menyatakan bahwa kandungan kimia yang masuk ke dalam tubuh dapat mempercepat penuaan dini dan menganggu sistem metabolisme tubuh.

3. Menjaga kadar gula darah
Kadar gula yang seimbang dalam tubuh akan menjaga tubuh tetap sehat. Kadar gula yang terlalu tinggi dapat menyebabkan perlemakan yang tidak baik bagi kesehatan. Ganti asupan karbohidrat sederhana dengan karbohidrat yang lebih kompleks seperti beras merah.

4. Menjaga jantung sehat
Berolahraga secara teratur akan menjaga kondisi jantung tetap berjalan, disarankan untuk melakukan olahraga kardio dengan frekuensi yang tetap namun ringan karena olahraga yang singkat dan berat dan menyebabkan kram jantung bagi beberapa orang yang mengalami gangguan pada jantung.

5. Menjaga berat badan proporsional
Dengan menjaga diet dan berat badan proporsional, penampilan akan terjaga dan tubuh akan tetap sehat. Imbangi kegiatan dengan berolahraga untuk tetap menjaga stamina.

6. Cegah stress berkepanjangan
Segala bentuk penyakit berasal dari pikiran, oleh sebab itu dengan pikiran yang tenang dan damai maka tubuh akan tahan terhadap penyakit dan penuaan dini. Jika dirasa aktifitas sehari hari terlalu memberatkan maka kurangi aktifitas yang kurang penting dan ambil waktu sejenak untuk menata diri.

Konsumsi Royale Jelly Liquid 1 sdt tiap malam bisa membantu MENUNDA MENOPAUSE DINI. Info lebih lanjut silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Konsumsi Royale Jelly Liquid 1 sdt tiap malam bisa membantu MENUNDA MENOPAUSE DINI. Info lebih lanjut silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Untuk itu, sangat disarankan bagi wanita usia 35 tahun ke atas untuk secara rutin mengkonsumsi HD Royale Jelly Liquid 1 sdt setiap malam. Produk suplemen perlebahan alami ini berguna untuk:
• Memiliki efek antipenuaan yang membuat terlihat awet muda.
• Regenerasi sel/peremajaan sel tubuh yang rusak.
• Memperkuat otot jantung
• Memperbaiki sistem syaraf, cocok untuk penderita stress, migrain, vertigo, sulit tidur (insomnia), dan sering gugup.
• Memperpanjang rentang hidup karena membuat tubuh lebih sehat (mencegah datangnya menopause dini/memperlambat datangnya menopause)
• Meningkatkan produksi kolagen sehingga mempertahankan keremajaan dan kelenturan kulit. Kulit jadi tidak mudah keriput.
• Memperbaiki sistem reproduksi, termasuk membantu meningkatkan kesuburan suami-isteri, mengatasi nyeri haid, mengatasi haid tidak teratur, dan menjaga kesehatan sistem reproduksi setelah menopause.
• Meningkatkan daya ingat dan melindungi sistem saraf.
• Mencegah osteoporosis karena membantu meningkatkan kemampuan tulang menyerap kalsium dan menstimulasi pembentukan tulang.
• Mengandung vitamin yang bermanfaat untuk rambut, kulit dan kuku.
• Jika digunakan sebagai masker wajah akan membantu mengencangkan kulit wajah dan membuat wajah tampak awet muda serta meregenerasi sel kulit wajah lebih cepat.