Glucosamine Menjaga Kesehatan Persendian

Posted on
TERBUKTI EFEKTIF Mengatasi Nyeri Sendi Secara AMAN. Info Lebih Detil Silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

TERBUKTI EFEKTIF Mengatasi Nyeri Sendi Secara AMAN. Info Lebih Detil Silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Nyeri sendi merupakan penyakit umum yang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia bahkan sekarang sudah banyak orang muda yang terkena gangguan nyeri sendi akibat pola hidup yang tidak sehat.

Di Indonesia sendiri pasalnya sangat banyak sekali faktor pemicu sakit nyeri sendi mulai dari cuaca dingin yang dapat menyebabkan rasa ngilu pada sendi, makanan Indonesia yang banyak di dominasi oleh makanan kurang sehat seperti makanan yang berminyak, banyak daging dan jerohan juga menjadi penyebab sakit nyeri sendi.

Bervariasinya penyebab nyeri sendi menyebabkan orang rentan terkena nyeri sendi meskipun telah menjaga kesehatan. Nyeri sendi dapat dihindari dan dicegah secara efektif dengan memberikan asupan glucosamine pada tubuh dengan tepat.

Glucosamine adalah senyawa yang berada di dalam tubuh yang dapat meredakan nyeri pada sendi. Nyeri dapat terjadi akibat penumpukan kristal purin, kristal ini terdapat pada seluruh jenis makanan baik daging maupun sayur namun setiap makanan memiliki kadar yang berbeda beda.

Salah satu jenis makanan tinggi purin adalah jerohan mulai dari hati, jantung, babat dan semacamnya yang sangat digemari di Indonesia merupakan makanan tinggi purin. Kristal ini kemudian menumpuk dan menyebabkan rasa nyeri pada sendi karena tidak dapat dinetralkan oleh tubuh.

Penyebab nyeri sendi berikutnya adalah karena kurangnya pelumas pada sendi seperti pada sendi lutut yang kerap mengalami nyeri sendi. Kurangnya pelumas menyebabkan gesekan antar tulang tidak diminimalisir sehingga syaraf sakit pada lutut memperingatkan kita dengan rasa sakit. Dengan demikian maka sangat penting bagi masyarakat untuk sadar akan kesehatan sendi sejak dari awal.

Glucosamine yang terdapat pada tubuh kita akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia seseorang, menambahkan glucosamine pada menu dapat mengatasi solusi kurangnya glucosamine pada tubuh.

Untuk memiliki nyeri yang sehat dan terhindar dari nyeri sendi dibutuhkan setidaknya 400 hingga 500 mg glucosamine setiap harinya. Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan seharinya glucosamine tidak dapat dipenuhi lewat makanan karena glocusamine sangat sedikit sehingga biasanya glucosamine dapat dipenuhi lewat suplemen.

Suplemen glucosamine yang masuk ke dalam tubuh akan diproses yang kemudian digunakan untuk membentuk pelumas, memenuhi kebutuhan glucosamine setiap harinya dapat memastikan sendi terawat. Tidak hanya memenuhi kebutuhan glucosamine namun juga menjaga menu makanan sehingga tubuh sehat dan kristal purin tidak akan menumpuk.

Penyandang nyeri sendi selain harus memenuhi kebutuhan glucosamine juga harus memperhatikan olahraga dan keadaan tubuh. Olahraga yang ringan dan ramah terhadap sendi disarankan seperti berenang. Berolahraga keras seperti lari dengan sepatu yang tepat dapat semakin memperparah nyeri sendir akibat tumpuan yang tidak baik. Berolahraga yang banyak menggunakan kaki sebagai tumpuan, misalnya sepak bola, futsal, bola voli, bola basket, bulutangkis, tenis, aerobik, juga tidak disarankan bagi penderita nyeri persendian kaki.