Kaki Bengkak Gejala Sakit Apa?

Posted on

Penyakit kerap menunjukan berbagai gejalanya. Mulai dari penyakit yang umum hingga penyakit yang berbahaya memiliki gejala yang dapat ditemukan sebelum penyakit menginfeksi secara penuh.

Gejala penyakit juga dapat dijadikan tanda bagi penderita untuk segera melakukan penanganan terhadap gejala penyakit. Semakin cepat penanganan penyakit maka akan semakin mudah proses penyembuhanya.

Kaki yang bengkak bisa saja menjadi gejala penyakit tertentu yang mungkin tidak anda sadari sebelumnya, bentuk penyakit tersebut seperti :
1. Gagal ginjal
Gagal ginjal adalah kondisi di mana ginjal tidak dapat berfungsi sehingga darah dalam tubuh tidak dapat disaring dengan baik. Manusia yang mengalami gagal ginjal harus segera melakukan pencucian darah secara medis agar tetap dapat bertahan hidup. Penyakit gagal ginjal memiliki gejala kaki bengkak. Selain itu penderita akan merasa lemas, kehilangan keseimbangan,pusing dan sesak nafas akibat darah kotor yang tidak dapat disaring. Sebagian besar kasus gagal ginjal mengalami kaki bengkak sebagai akibat darah kotor menumpuk dan menyumbat pada kaki.

2. Selulitis
Adalah sebuah penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri. Bakteri penyebab selulitis yaitu Streptococcus dan Staphylococcus tinggal di tanah. Infeksi dapat terjadi ketika orang yang telanjang kaki menginjak tanah yang merupakan kesempatan bakteri masuk ke dalam kaki. Penyakit ini menyebabkan kaki bengkak dan rasa sakit pada sekujur kulit kaki yang terinfeksi.

3. Gagal Jantung
Ketika orang mengalami serangan jantung yang dapat dipicu oleh berbagai faktor seperti kolesterol, jantung koroner,dll dapat menyebabkan jantung berhenti berdetak. Ketika jantung berhenti berdetak maka kemungkinan besar akan meninggal atau kehilangan fungsi organ atau syarah tubuh secara permanen.

4. Penggumpalan darah
Dapat menjadi berbahaya ketika darah yang menggumpal menyembabkan aliran darah menjadi buntu. Penggumpalan darah dapat terjadi akibat lemak darah yang tinggi hingga menyumbat aliran darah, penyumbatan ini akhirnya menyebabkan pembengkakan pada kaki. Selain itu akan terlihat urat berwarna kemerahan yang berarti penyumbatan darah.

5. Pembengkakan nodus limfa
Nodus limfa adalah kelenjar dalam tubuh manusia yang terletak di seluruh tubuh dan bertugas sebagai sistem antibody pada manusia. Sebagian besar penyakit yang menyerang nodus limfa adalah pembesaran nodus limfa sehingga tampak seperti bengkak, pada beberapa orang pembengkakan nodus limfa diiringi dengan pembengkakan beberapa bagian tubuh terutama kaki dan mata kaki.

6. Tekanan darah tinggi
Merupakan komplikasi pada manusia akibat tekanan sistol dan diastol yang terlalu tinggi. TIngginya tekanan darah dapat menyebabkan penyakit stroke dan penyakit berbahaya lainnya. Tekanan darah tinggi yang sudah tinggi dapat memicu penyakit lain seperti kesulitan berjalan akibat pengapuran yang juga tampak membengkak pada bagian kaki.

7. Edema
Adalah gangguan pada tubuh akibat terlalu banyak cairan pada tubuh, edema biasanya terbentuk pada bagian kaki. Cairan pada umumnya disimpan dalam darah karena terlalu banyak cairan maka tubuh menaruh cairan di bawah kulit sehingga akan tampak membengkak.

8. Arthritis (Osteo Arthritis)
Adalah penyakit akibat pengkristalan pada bagian tulang rawan pada manusia, arthritis yang terjadi pada kaki akan menyebabkan rasa sakit dan bengkak yang berwarna merah kehitaman. Arthritis sendiri dapat dicegah dengan menjaga pola makan dan aktifitas yang berat seperti mengangkat beban berat dalam jangka waktu yang lama.

Info Lengkap, Silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Info Lengkap, Silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Di situs www.ProdukMadu.com terdapat beragam suplemen berbahan perlebahan murni yang diimpor dari Amerika yang bisa membantu mengatasi berbagai penyakit yang disebutkan di atas. Karena bahannya adalah perlebahan murni, maka produk-produk tersebut tidak menggunakan zat kimia, zat pengawet maupun zat-zat additif lainnya sehingga aman dikonsumsi untuk jangka panjang sekalipun. Semua produk yang dijual di situs www.ProdukMadu.com sudah terdaftar di BPOM RI dan mendapatkan sertifikasi Halal berskala internasional.