Kejang Pada Bayi dan Balita

Posted on

Kejang pada bayi dapat terjadi dan meskipun terasa tidak umum namun kejang pada bayi dapat terjadi 5 dari 100 bayi yang lahir baik pada bayi maupun balita kejang dapat terjadi pada bagian tertentu tubuh semisal kejang tangan maupun kejang pada seluruh tubuh,

Kejang sendiri merupakan gangguan pada sistem motorik sehingga otot pada tubuh menjadi tidak terkendali dan tidak bisa ditebak kapan akan muncul sehingga kejang kerap menimbulkan kepanikan. Kejang dapat merusak pergerakan bayi setelah tumbuh dewasa seperti merusak kemampuan otot tangan untuk menulis atau memegang benda, meskipun sebagian besar kejang terjadi pada bagian tangan tidak menutup kemungkinan kejang dapat terjadi di seluruh tubuh.

Kemunculan kejang sendiri masih belum dapat dipastikan mengapa kejang muncul pada bayi bayi tertentu, namun kejang pada umumnya akan berhenti dengan sendirinya tanpa perlu pengobatan setelah bayi menanggalkan gigi susu pertama kali. Kemungkinan setelah gigi susu tanggal tubuh mulai memasuki ke fase tubuh remaja sehingga kejang tidak terjadi kembali, akan tetapi jika kejang masih terus terjadi maka kejang yang terjadi adalah gangguan seperti epilepsi yang cara penangananya berbeda dengan sindrom kejang pada bayi.

Royale Jelly Liquid (Manfaat)Kejang terbagi menjadi 3 golongan utama yaitu :
1. Kejang tidur, terjadi pada saat penderita sedang beristirahat seperti tidur sehingga pendeita yang semula tidur tiba tiba mengalami kejang tanpa disadari sepenuhnya oleh penderita.
2. Kejang postural, kejang postural adalah kejang yang muncul hanya pada postur tubuh tertentu, jika tidak melakukan postur tubuh yang memicu kejang maka kejang tidak akan muncul.
3. Kejang aktifitas, kejang aktifitas adalah kejang yang muncul pada saat penderita ingin melakukan kegiatan semisal penderita ingin berlari dan berusaha berlari tiba tiba tubuh kejang akibat dari tubuh yang memaksakan beban saat beraktifitas.

Suplemen AMAN untuk Tingkatkan IMUNITAS Anak. Info: SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F / www.ProdukMadu.com

Suplemen AMAN untuk Tingkatkan IMUNITAS Anak. Info: SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F / www.ProdukMadu.com

Orang tua berperan penting pada saat kejang terjadi, saat kejang terjadi oenting bagi orang tua untuk siap siaga menolong anak saat kejang. Orang tua harus membawa anak yang kejang di daerah yang luas sehingga saat kejang anak tidak sampai menyakiti diri sendiri karena pada saat itu penderita tidak menyadari dirinya kejang. Orang tua dapat mendekap sehingga pergerakan tangan dan kaki dapat diminimalisir, namun untuk menghentikan kejang secara paksa tidak diperbolehkan karena justru dpaat menganggu otot dan bagian gerak tubuh anak biarkan kejang berlalu dengan sendirinya.

Setelah itu orang tua dapat memeriksakan anak ke dokter ahli ata pediatric agar dapat diketahui penyebab kejang, apakah terjadi akibat penyakit, gangguan otak dan syaraf atau syndrome yang hilang dengan sendirinya setelah gigi susu tanggal.

Catatan:
Setiap terjadi kejang pada bayi dan balita, terjadi kerusakan sel otak yang jumlahnya mencapai jutaan. Untuk mempercepat proses regenerasi sel otak yang baru dan sehat, disarankan memberikan Royale Jelly Liquid 1 sendok takar setiap malam hari dan berikan 2 tablet Kids 3 setiap pagi untuk membantu meningkatkan imunitas dan stamina anak.