Madu Pereda Batuk

Posted on

Madu merupakan pemanis alami yang didapat dari sarang lebah. Madu sendiri adalah nektar yang dikumpulkan oleh lebah dan digunakan oleh manusia untuk berbagai tujuan seperti makanan maupun diolah sebagai obat.

Madu sangat dikenal dengan manfaatnya untuk memperkuat daya tahan tubuh. Selain itu madu juga dapat menjadi bahan alami untuk mengobati berbagai penyakit seperti sakit diabetes dan berbagai kegunaan lainnya seperti program diet.

Salah satu kegunaan madu adalah untuk menyembuhkan penyakit batuk. Batuk terjadi karena ada dahak yang terdapat ditenggorokan sehingga ketika tidak merasa nyaman kita akan terbatuk.

Info Lebih Lanjut, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Info Lebih Lanjut, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F / www.ProdukMadu.com

Madu memiliki kekentalan dan kandungan yang baik dan efektif untuk mengencerkan dahak pada saat sakit batuk. Yang pada awalnya masyarakat mengenal madu hanya sebagai pemanis pada minuman atau makanan, sekarang madu yang kaya akan manfaat juga mampu mengobati sakit batuk jika di konsumsi dengan cara yang tepat. Selain itu madu juga merupakan pembunuh bakteri secara alami, sehingga ketika madu masuk ke dalam tubuh maka madu akan secara alami akan membersihkan tenggorakan dan hasilnya dahak yang tadinya tingak nyaman dapat diencerkan. Jika penyebab batuk disebabkan oleh kotoran atau bakteri yang tinggal di dalam tenggorokan maka madu merupakan solusi yang tepat dalam menangani batuk.

Tidak hanya itu batuk yang berkepanjangan juga dapat menyebabkan radang. Sakit radang biasanya disebabkan oleh aktifitas bakteri yang tinggal di dalam tenggorokan, jika tidak segera disterilkan maka radang tenggorokan dapat sangat mengganggu.

Untuk mengatasi radang dan batuk selain menggunakan antibiotic, madu merupakan obat herbal yang efektif untuk mengatasi radang batuk. Mengkonsumsi madu secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan dan kebersihan tenggorokan. Madu yang dikonsumsi juga dapat bersifat sebagai antioksidan yang baik bagi tubuh, ketika kadar antioksidan yang ada di dalam tubuh meningkat maka ketahanan daya tahan tubuh akan meningkat dan bakteri yang masuk akan dapat dengan mudah dihilangkan, sehingga tubuh sehat dan terjaga dari penyakit.

Penelitian terakhir membuktikan bahwa madu dapat memecah dahak karena kandungan madu yang alami. Bahkan 6 dari 10 orang yang sakit batuk lebih cepat sembuh dibandingkan dengan mengkonsumsi obat batuk yang diproduksi oleh pabrik. Madu juga digunakan sebagai obat batuk karena bebas dari efek samping tidak seperti obat buatan pabrik yang kebanyakan memiliki efek samping.

Karena bebas efek samping maka pemberian madu pada anak anak sangat direkomendasikan. Selain berfungsi sebagai obat madu pada anak juga sangat baik bagi pertumbuhan anak.

Mengkonsumsi madu untuk menencerkan dahak pada batuk dapat bervariasi, cara yang paling baik adalah dengan mengkonsumsi madu secara langsung. Namun meminum madu yang dicampur dengan air hangat juga dapat membantu membersihkan tenggorokan.

Perlu diperhatikan bahwa tidak boleh mencampur madu dengan air panas karena air panas dapat menghilangkan khasiat pada madu. Konsumsi yang tepat juga dapat mengurangi rasa sakit ketika batuk karena madu dapat melapisi tenggorokan untuk mengurangi resiko terluka saat batuk.