Mandi Sauna vs Membakar Lemak Tubuh

Posted on

Berbicara mengenai penampilan yang baik dan proporsional maka tidak jauh jauh dari olahraga, seringkali orang berusaha mendapatkan tubuh yang baik dengan melakukan kardio yaitu olahraga yang memicu detak jantung dan berkeringat dengan tujuan untuk membakar lemak.

Kardio memang baik untuk membakar lemak namun pada nyatanya banyak orang yang ingin menghindari kardio dengan jalan alternatif yaitu dengan mandi sauna. Sauna adalah berdiam diri di ruangan yang panas dan lembab atau kering, dengan berdiam diri dalam waktu yang cukup lama maka suhu tubuh akan meningkat dan kita akan berkeringat hebat. Keringat dan subu tubuh yang meningkat ini sering dianggap masyarakat sebagai lemak tubuh yang yang terbakar, namun pada kenyataannya sauna yang dilakukan tidak membakar lemak dalam jumlah yang cukup banyak.

Sauna sendiri ciciptakan bukan untuk membakar lemak, namun sauna bertujuan untuk merelaksasi dan membantu tubuh untuk mengurangi rasa sakit setelah latihan. Dengan melakukan sauna maka otot yang tadinya berkontraksi akan direlaksasi untuk menghindari kejang otot maupun cidera otot yang mungkin terjadi setelah olahraga. Kepercayaan masyarakat atas sauna membakar lemak adalah salah, karena banyak penelitian yang menegaskan bahwa dengan melakukan sauna selama 20 hingga 30 menit hanya membakar air dan karbohidrat bukan lemak. Bahkan untuk mencapai fat burn masih sangat jauh, hal ini dikarenakan panas yang diterima tubuh menaikkan suhu tubuh dan membakar kadar air yang berada di tubuh sedangkan untuk membakar lemak kita harus bergerak dan dan melatih bagian tubuh yang menumpuk lemak.

Sehingga untuk membentuk tubuh kardio dan angkat beban merupakan olahraga yang saat ini dilihat paling efektif untuk membakar lemak. Kardio seperti berlari menanjak atau berenang melatih setiap otot tubuh kita yang seringkali menjadi tempat lemak menumpuk di bagian perut, lengan, paha dan leher. Dengan melatih otot bagian tubuh tersebut maka lemak yang menempel akan dibakar sedikit demi sedikit, selain kardio angkat beban juga sangat baik untuk melatih otot dan membakar lemak. Dengan latihan angkat beban pembakaran lemak tidak hanya berlangsung saat latihan namun dapat berlanjut terus tergantung dari porsi latihan.

Setelah berolahraga yang cukup maka sauna dapat dilakukan yang biasanya di sediakan di gym. Meskipun tidak membakar lemak namun sauna dapat mengurangi rasa pegal dan sakit akibat kontraksi otot yang dilatih saat berolahraga. Melakukan sauna secara teratur dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh kita, sehingga alangkah baiknya sauna tetap kita lakukan namun perlu diperhatikan bahwa sauna bukan bertujuan membakar lemak namun relaksasi setelah berlatih.

Bakar Lemak Perut & Kecilkan Lingkar Pinggang. Info Lebih Lanjut, SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Bakar Lemak Perut & Kecilkan Lingkar Pinggang. Info Lebih Lanjut, SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Untuk mengetahui cara yang paling mudah membakar lemak adalah dengan melihat dari detak jantung kita, semakin banyak dan cepat jantung berdetak maka proses pembakaran lemak akan berjalan dan detak jantung yang cepat dapat dilatih saat kardio, sedangkan saat sauna jantung kita tidak berdetak kencang sehingga tidak ada lemak yang dibakar. Selain berolahraga juga harus menjaga pola makan dari agar lemak dan kelebihan karbohidrat tidak terbentuk dalam tubuh.

Untuk membakar lemak lebih cepat disarankan menggunakan BODIMATE CREAM sebelum berolahraga dan ketika akan melakukan mandi sauna/mandi uap setelah berolahraga. BODIMATE CREAM dioleskan pada bagian yang hendak dibakar lemaknya lebih cepat dan lebih banyak.