Manfaat Aloe Vera dan Bee Propolis untuk Wajah Berjerawat

Posted on

Wajah berjerawat merupakan salah satu masalah yang banyak dihadapi oleh banyak orang. Jerawat tidak hanya menimbulkan masalah pada remaja namun juga orang dewasa terutama pada wanita yang hormonnya sering tidak stabil akibat menstruasi setiap bulannya.

Jerawat muncul tidak hanya disebabkan oleh hormon namun juga akibat dari menumpuknya kotoran seperti debu dan minyak berlebih yang berada pada pori pori wajah. Tumpukan ini menyebabkan pori pori wajah tersumbat yang akhirnya menimbulkan jerawat. Jerawat jerawat ini terus menerus muncul jika tidak segera diatasi sehingga akan menyebar ke seluruh wajah.

APC + Bee Botanics Propolis Facial GelSelain menyebabkan kepercayaan diri menurun jerawat yang tidak diatasi akan terus bermunculan dan dalam jangka panjang wajah dapat menyebabkan infeksi pada wajah sehingga kulit wajah dapat rusak. Dengan demikian dibutuhkan perawatan yang tepat agar wajah bebas dari jerawat yang menganggu. Untuk mengatasi jerawat tindakan pertama yang perlu adalah dengan mencegah munculnya jerawat, usaha untuk mencegah jerawat muncul dapat dimulai dengan mencuci muka dengan tepat.

Mencuci wajah wajib dilakukan agar wajah terhindar dengan terawat, mencuci wajah disarankan untuk menggunakan air hangat saat awal membasuh. Air hangat bertujuan untuk membuka pori wajah sehingga kotoran yang masuk ke dalam pori pori dapat dikeluarkan, kemudian mencuci wajah dengan bersih dan dibilas bersih dengan air dingin yang dapat menutup pori pori wajah. Selain rajin mencuci wajah penggunaan sabun yang tepat juga berpengaruh terhadap kesehatan wajah.

Sabun wajah yang tepat dapat membantu membersihkan wajah sekaligus mencegah jerawat, salah satu bahan dasar sabun yang tepat untuk mengatsi jerawat adalah aloe vera (lidah buaya) dan bee propolis.

Aloe vera dikenal sebagai tanaman yang sangat bermanfaat bagi kulit dan rambut, lidah buaya sendiri juga dapat membantu pengobatan luka bakar pada kulit sehingga dapat dikatakan lidah buaya sangat baik untuk kesehatan kulit.

Begitu juga dengan bee propolis yang sangat kaya akan nutrisi jika dikonsumsi, bee propolis dapat digunakan untuk produk produk kecantikan.

Bahan bahan tersebut dapat membersihkan kulit wajah secara menyeluruh, menjaga kelembapan wajah sehingga kulit wajah tidak cepat keriput, mencerahkan kulit wajah dan yang paling penting adalah menjaga kulit wajah tidak memproduksi minyak berlebih yang merupakan pemicu jerawat.

Bahan bahan seperti bee propolis dan aloe vera yang merupakan bahan alami adalah bahan yang aman untuk digunakan dan tidak mengandung efek samping. Kandungan madu pada sabun dapat menjaga kulit tetap dingin, sehingga jika jerawat muncul pada wajah maka madu dapat mendinginkan wajah dan melembapkan wajah juga mengangkat minyak dan lemak yang menumpuk pada wajah. Dengan penggunaan sabun aloe vera dan bee propolis secara teratur maka dapat menjaga kesehatan sekaligus menjauhkan jerawat.