Manfaat Chitosan Untuk Diet AMAN

Posted on

Cepatnya perkembangan gaya hidup manusia menyebabkan banyaknya perubahan pada menu makanan manusia. Rata rata saat ini masyarakat menjalani gaya hidup yang instant dengan mobilitas yang tinggi sehingga preferensi dari masyarakat untuk memilih makananpun juga ikut berubah. Orang sekarang lebih memilih makanan yang cepat untuk disajikan meskipun mereka tahu bahwa mengkonsumsi fast food dan makanan yang tidak sehat lainnya dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan. Menambah permasalahan tersebut, masyarakat juga turut mengurangi olahraga dalam rutinitas mereka sehingga sebagian besar orang sekarang tidak memiliki berat badan tubuh proporsional bahkan mengalami obesitas.

Dengan banyaknya orang yang memiliki berat badan berlebih, masyarakat berusaha untuk mengatasi dengan melakukan diet. Salah satu metode diet yang juga sedang berkembang adalah dengan mengkonsumsi chitosan. Chitosan sendiri adalah gula yang didapat dari cangkang kerang, kepiting dan udang yang bertujuan untuk mengatasi obesitas, anemia, kolesterol tinggi, insomnia dan gangguan lainnya. Chitosan berbeda dengan suplemen diet yang bekerja menurunkan berat badan seperti suplemen yang dikonsumsi sebelum berolahraga agar dapat membakar lemak lebih atau dengan menekan nafsu makan.

Demo Trimee II

Chitosan yang dikemas dalam tablet Trimee II mengikat lipid di dalam sistem pencernaan untuk menurunkan berat badan. Chitosan sendiri dikhususkan untuk orang yang ingin menurunkan berat badan tanpa perlu berolahraga berat untuk membakar kalori dan lemak ataupun pelaku diet yang tidak ingin mengganti menu makanan. Kandungan serat Chitosan yang sangat tinggi (7 kali lebih tinggi daripada kandungan serat pada buah dan sayuran) bekerja dari dalam tubuh yang dimulai dari proses makanan dicerna. Chitosan menyerap lemak yang masuk dan terkandung di dalam makanan. Lemak lemak ini kemudian menggumpal sehingga tubuh tidak dapat menyerap gumpalan lemak tersebut dan akhirnya dibuang keluar tubuh tanpa diserap. Chitosan berfungsi layaknya “lem” yang mengikat lemak jahat dengan demikian kolesterol dapat dihindari dan dapat menghindari berat badan bertambah.

Tidak hanya berperan untuk menurunkan berat badan, chitosan juga 100% terbuat dari bahan alami juga mengandung serat fibre yang tinggi sehingga dengan mengkonsumsi chitosan sebagai suplemen diet akan sangat membantu proses diet. Diet yang sukses dipengaruhi oleh pola hidup yang tepat yaitu makan sehat, istirahat cukup dan berolahraga dengan mengkonsumsi chitosan yang juga dapat mengatasi insomnia maka istirahat yang cukup akan mudah untuk didapatkan.

Usaha diet yang perlu ditambahkan adalah berolahraga karena lemak yang sudah berada di dalam tubuh dapat dihilangkan dengan mudah, karena lemak yang masuk ke dalam tubuh dapat dihilangkan dan pelaku diet hanya perlu untuk menghilangkan lemak yang tersisa di dalam tubuh.

Selama ini penggunaan chitosan sudah terbukti aman, selain itu juga karena penggunaan chitosan digunakan oleh ahli gizi dan diet maka chitosan dapat dikonsumsi dengan aman, namun sangat penting untuk menggunakan chitosan pada ambang yang aman serta mengkonsultasikan penggunaan pada jangka waktu yang lama.