Manfaat Propolis agar Kulit Wajah Sehat

Posted on

Bee Botanics Propolis Facial Wash Gel (keterangan)Memiliki wajah putih bersih dan awet muda merupakan impian semua orang, namun untuk memiliki kulit wajah yang baik maka juga diperlukan perawatan wajah yang tepat agar dapat memiliki kulit wajah dengan kualitas yang baik pula. Menjaga kesehatan kulit wajah memiliki banyak manfaat, selain kulit wajah tampak sehat kepercayaan diri juga akan meningkat saat berada di tempat publik, meskipun hanya tampak sederhana yaitu meningkatkan kepercayaan diri namun kepercayaan diri tersebut dapat merubah hidup kita menjadi lebih baik.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang baik maka hal yang pertama yang perlu untuk dilakukan adalah rajin mencuci muka. Mencuci muka adalah langkah kecil namun berdampak besar, kegiatan yang kita lakukan setiap harinya terutama kegiatan di luar ruangan dapat mengotori wajah kita dengan kotoran dan debu. Begitu juga ketika kita bekerja di dalam ruangan berAC yang meskipun sejuk AC menyebabkan kulit kita cepat kering bahkan tidak hanya kulit kita saja, namun mata kita dapat terasa perih karena menjadi kering. Mencuci wajah diperlukan agar kotoran tidak menumpuk pada wajah dan dapat menyumbat pori pori wajah yang jika dibiarkan dapat menimbulkan jerawat, komedo dan flek pada wajah yang sulit untuk dihilangkan. Setidaknya mencuci wajah dapat dilakukan sehari dua kali yaitu saat siang hari yaitu saat kita berkeringat dan pada sore hari agar debu yang mungkin menempel tidak menggumpal.

Menggunakan pencuci wajah yang tepat juga menentukan kualitas kulit wajah. Ahli kecantikan telah banyak menggunakan propolis pada pencuci wajah untuk kesehatan kulit wajah, pencuci wajah dengan bahan dasar propolis merupakan pencuci wajah yang bersifat alami sehingga dapat mencuci wajah tanpa membuat kulit kering. Dengan menggunakan propolis sebagai pencuci wajah yang tepat maka kelembapan kulit pada wajah dapat dijaga sehingga wajah akan awet muda karena kulit wajah dapat terjaga tidak menimbulkan keriput.

Sebagai salah satu zat yang bersifat sebagai antioksidan yang bersifat anti aging yaitu untuk mencegah penuaan dini pada wajah serta juga bersifat antibiotic alami yang aktif melindungi kulit wajah dari bakteri penyebab flek, jerawat bahkan mungkin infeksi dalam seperti jerawat batu dapat dihindari dengan pemakaian yang teratur. Pencuci wajah berbahan dasar propolis juga cocok digunakan untuk seluruh tipe kulit, baik kulit kering maupun berminyak dapat menggunakannya secara terus menerus dank arena bersifat alami maka tidak mengandung efek samping dalam jangka waktu lama yang dapat ditimbulkan oleh pencuci wajah dengan bahan kimia.