Manfaat Tabir Surya SPF Tinggi

Posted on

Tabir surya atau sunscreen adalah lotion untuk kulit yang berguna sebagai penangkal efek cahaya matahari yang dapat membakar kulit. Tidak hanya membakar kulit, sinar matahari dapat menyebabkan kanker kulit yang terbilang sebagai penyakit yang berbahaya.

Dengan menggunakan tabir surya pada ditempat terbuka atau saat berjemur di pantai dapat membantu mereduksi efek dari kulit terbakar. Terlebih orang yang bekerja dan beraktifitas di tempat yang terik harus menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB. Meskipun keadaan mendung dan tidak ada sinar matahari bukan berarti kita terhindar dari efek sinar matahari yang membahayakan kita.

Kerusakan yang timbul oleh sinar matahari dikarenakan adanya dua bentuk sinar UVA dan UVB. Pada kebanyak tabir surya tidak melinfungi kulit dari sibar UVA yang celakanya dapat mempercepat penuaan kulit, kanker kulit dan penyebab kulit terbakar (kemerahan).

Pada kemasan tabir surya biasanya ada petunjuk yang menunjukkan SPF yaitu Sun Protection Factor yang biasanya ditulis SPF 15, SPF 30. Arti dari tulisan adalah kekuatan dari tabir surya melindungi kulit kita dari sinar UVB, dan bukan berarti SPF 30 lebih kuat dua kali lipat dari SPF 15. Maksud dari angka tersebut adalah kekuatan kandungan tabir surya untuk menyaring dan menangkal sinar UVA dari matahari. SPF 15 melindungi sebesar 93% sinar UVA, SPF 30 sebesar 97% ,SPF 50 sebesar 98% dan SPF 100 sebesar 99%, sehingga pemakaian tabir surya juga tergantung dari kulit kita sendiri.

Ketahanan tabir surya dapat dihitung semisal kulit anda hanya kuat selama 10 menit terhadap paparan sinar matahari, angka 15 merupakan pengali ketahanan kulit anda sehingga 10 x 15 = 150 menit atau selama 2.5 jam kulit anda akan terhindar dari paparan sinar matahari.

Pengulangan pemakaian harus diulang setelah masa penggunaan tabir surya habis, jika tidak menggunakan kembali maka resiko yang muncul akan sama seperti tidak menggunakan tabir surya

Dalam memilih tabir surya terdapat tabir surya yang memiliki SPF tinggi, tabir surya yang tinggi SPF ini sangatlah baik bagi pengguna tabir surya. Selain dapat melindungi kulit dari sinar UVA sebanyak 99% tabir surya dengan SPF tinggi dapat mencegah kanker kulit akibat kulit terbakar. Tidak hanya perlindungan bagi kulit normal, tabir surya dengan SPF tinggi ramah terhadap kulit, tidak meninggalkan bekas dan dianjurkan untuk orang yang memiliki kulit sensitive terhadap sinar matahari terik.

Info Lebih Lanjut, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Info Lebih Lanjut, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Manfaat lainnya adalah tabir surya dengan SPF lebih dari 15 dapat melindungi kulit dari perubahan iklim dan cuaca yang cepat, yang terkadang menyebabkan kulit menjadi kehitaman dan belang belang akibat iklim yang tidak bersahabat.

Selain SPF yang tinggi juga disarankan untuk menggunakan tabir surya yang memiliki perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB agar perlindungan terhadap kulit sempurna. Begitu juga dengan tabir surya yang bersifat waterproof yang sering kita gunakan saat beraktifitas dalam air seperti berenang, agar perlindungan yang kita pakai tidak hanya baik namun juga tahan lama.