Manfaat Terapi Pijat Untuk Penderita Stroke

Posted on

Memijat atau massage adalah teknik menekan yang dilakukan pada tubuh manusia untuk memberikan relaksasi pada tubuh manusia. Memijat sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu sarana kesehatan yang baik untuk melepas penat yang terkumpul di dalam tubuh.

Manfaat yang didapatkan dengan dipijat sangatlah banyak mulai dari melemaskan otot otot yang tegang akibat akfitas sehari-hari, memperlancar sirkulasi darah, memberikan relaksasi serta melenturkan sendi tubuh yang kaku. Memijat dapat ditemui dengan mudah setiap harinya, mulai memijat untuk menghilangkan capek, pijat refleksi yang ditujukan untuk membenarkan otot yang terkilir atau pijat terapi yang dapat dilakukan untuk mengatasi penyakit tertentu.

Namun tahukan anda bahwa memijat ternyata dapat digunakan untuk terapi penderita stroke dan khasiat dari memijat untuk pasien yang menjalani terapi sudah dapat dibuktikan oleh hasil yang nyata.

Pijatan yang dilakukan selama 10 menit setiap pagi dapat meningkatkan kekuatan tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan rasa gelisah, serta menurunkan detak jantung. Kebanyakan penderita yang mengalami stroke memiliki tubuh yang kaku akibat gangguan syaraf motorik dan pada akhirnya menyebabkan gangguan yang kaku pada bagian tubuh tertentu. Gangguan tersebut disebabkan oleh otot yang kaku akibat kurang digerakkan maupun adanya sirkulasi darah yang tersumbat akibat stroke, biasanya pasien yang melakukan terapi stroke akan kesulitan untuk kembali mengaktifkan fungsi gerak tubuh seperti sedia kala.

Bakar Lemak Perut & Kecilkan Lingkar Pinggang. Info Lebih Lanjut, SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Bakar Lemak Perut & Kecilkan Lingkar Pinggang. Info Lebih Lanjut, SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Disarankan untuk menggunakan Bodimate Cream sebagai krim pijat. Bodimate Cream membantu melancarkan aliran darah dan juga membakar timbunan lemak pada permukaan bawah kulit. Disamping efektif bagi penderita stroke, Bodimate Cream juga bagus digunakan untuk merelaksasi otot-otot tubuh yang kaku, membantu membakar lemak pada bagian-bagian tubuh yang ingin dibakar lemaknya lebih cepat pada penyandang obesitas/kegemukan seperti membakar lemak pada paha, perut, pinggang, lengan, dan lain-lain.

Penderita stroke yang mendapat pijatan pada bagian tubuh seperti punggung, tangan serta kaki ditujukan untuk memberikan relaksasi pada tubuh akibat tegangan yang terkumpul akibat stroke. Pijatan yang dilakukan untuk terapi stroke meskipun hampir serupa dengan teknik memijat pada umumnya namun ternyata berbeda. Teknik yang digunakan untuk terapi stroke dilakukan dengan lembut, tidak memijat terlalu kuat agar peredaran darah di daerah tubuh yang dipijat dapat mengalir dan memberikan relaksasi. Diluar memijat untuk menangani penderita stroke dibutuhkan ketenangan dan social skill bagi pemijat untuk memberikan terapi yang baik, karena ppenderita stroke umumnya tidak hanya membutuhkan bantuan secara fisik namun juga secara mental.

Dengan memberikan ketenangan mental terapi memijat dapat membantu penderita stroke untuk pulih secara berangsur angsur. Beberapa bagian tubuh seperti tangan dan leher adalah titik yang sering dipijat pada penderita stroke karena tangan dan leher seringkali tidak dapat digerakan oleh penderita dan menyebabkan otot kaku. Melakukan terapi pijat haruslah dilakukan secara terus menerus karena khasiat yang didapat sedikit demi sedikit akan dirasakan hingga tubuh yang lemah tersebut dapat dikuatkan kembali.