Memilih Kosmetik Aman Saat Hamil

Posted on

Dalam kondisi apapun pada umumnya wanita akan selalu memperhatikan penampilan, baik penampilan tubuh maupun busana. Termasuk dalam masa kehamilan para wanita akan merasa tidak nyaman saat masa kehamilan, wanita akan tetap menata rapi agar penampilan tetap rapi.

Untuk menjaga penampilan rapi terkadang para ibu hamil masih menggunakan kosmetik saat jalan jalan ke tempat umum. Namun perlu diperhatikan khususnya bagi ibu yang mengalami proses kehamilan karena penggunaan kosmetik yang berlebihan atau mengandung bahan berbahaya dapat mencelakai ibu dan janin yang dikandung.

Kosmetik adalah alat yang digunakan para wanita untuk mempercantik diri. Kosmetik sendiri terbuat dari berbagai bahan mulai dari bahan alami hingga bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh dan kosmetik di Indonesia sendiri sangat banyak di pasar dengan berbagai variasi merk bagi kaum wanita. Terlebih saat masa kehamilan wanita yang mengalami syndrome kehamilan akan memiliki kulit yang lebih pucat atau berjerawat dimana hal ini sangat wajar, untuk menutupi hal itu ibu hamil kerap memakai kosmetik berlebihan.

Sebagai orang tua, ibu akan berusaha memenuhi kebutuhan gizi bagi anak yang dikandungnya dengan demikian juga diharapkan agar para ibu berhenti menggunakan kosmetik saat kehamilan yang ditakutkan akan meracuni kesehatan janin. Para Ibu disarankan untuk berhenti memakai demi keselamatan bersama, namun banyak opini yang menyatakan bahwa penggunaan kosmetik aman atau beralih menggunakan kosmetik yang terbuat dari bahan alami.

Info Lebih Lanjut, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Info Lebih Lanjut, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Demi keselamatan tetap disarankan untuk menghentikan penggunaan kosmetik secara total namun meskipun banyak yang tetap menggunakan perlu mewaspadai bahan bahan berikut untuk meminimalisir resiko, bahan yang terkandung dalam kosmetik yang berbahaya seperti retinoid,asam salisid, kosmetik berbahan kedelai, serta bahan anti jerawat yang banyak sekali mengandung bahan berbahaya.

Jika para ibu merasa kurang percaya diri saat akan bepergian maka langkah yang tepat adalah dengan melakukan perawatan spa dan massage khusus ibu mengandung dan berolahraga yang disarankan untuk ibu hamil. Dengan aktifitas dan olahraga yang tepat, sistem hormone dan metabolisme ibu akan lancar sehingga penampilan wajah akan lebih cerah tanpa make up. Pada intinya kosmetik ditujukan untuk mempercantik diri jika para ibu hamil merasa diri kurang cantik maka pemikiran tersebut yang harus diubah. Sebaiknya ibu hamil tampil rapi yang enak dipandang dibandingkan dengan cantik menggunakan make up karena memang pada dasarnya ibu hamil tidak bertujuan untuk memperlihatkan kecantikan.

Selain kosmetik para ibu juga tidak dianjurkan untuk melakukan perawatan kecantikan seperti menyemir rambut, mengeriting bahkan mencatok rambut yang banyak sekali menggunakan bahan kimia. Hindari juga mewarna kuku meskipun tampak tidak berbahaya namun pada beberapa produk kuteks kuku yang mengandung bahan berbahaya. Penggunaan shampoo kecantikan dan alat alat kosmetik lain yang berbahaya juga harus dihindari.

HD BSkin BB Cream AMAN untuk Wanita Hamil. Info lengkap silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

HD BSkin BB Cream AMAN untuk Wanita Hamil. Info lengkap silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Cara terbaik untuk mengetahui kosmetik yang aman digunakan adalah dengan mengkonsultasikan dengan dokter, karena dokter mengerti kondisi kesehatan dan penggunaan kosmetik yang aman bagi ibu agar tidak mengganggu kesehatan janin dan ibu.

Gunakan kosmetik hanya yang berbahan non kimia dan yang aman untuk wanita hamil. Pastikan untuk mengetahui apa saja kandungan bahan kosmetik tersebut. Kosmetik dengan kandungan bahan-bahan alami non kimia seperti Royale Jelly, arbutin, vitamin E, minyak jojoba, ekstrak green tea bisa dijadikan pilihan sebagai kosmetik yang aman.