Memilih Sabun Wajah Berjerawat Saat Hamil

Posted on

Selama proses memasuki masa kehamilan para ibu biasanya akan mulai memperhatikan aktifitas kesehariannya. Mulai dari membenahi pola tidur, berolahraga ringan, mengkonsumsi makanan tinggi nutrisi hingga menjaga kebersihan tubuh dengan baik agar tidak sakit maupun menjaga penampilan selama masa kehamilan.

Namun karena selama proses kehamilan hormon estrogen pada ibu tidak stabil maka dapat berakibat pada emosi yang tidak stabil, gangguan pada pencernaan (mual) hingga munculnya jerawat kembali akibat perubahan hormon.

Agar tetap memiliki penampilan yang rapi dan bersih maka ibu hamil juga harus menjaga kebersihan wajah agar jerawat tidak menyebar lebih banyak. Untuk mengatasi munculnya jerawat selama proses kehamilan maka para ibu disarankan untuk menjaga emosi, menjaga makanan yang dikonsumsi serta mencuci wajah dengan benar. Mencuci wajah dengan sabun yang tepat perlu untuk diperhatikan karena sabun cuci wajah yang tidak diperuntukkan ibu hamil dapat menyebabkan gangguan pada kulit dan tidak dapat mencuci wajah dengan efisien.

Para ibu haruslah berhati hati dalam memilih produk kecantikan karena produk yang salah, misal mengandung bahan kimia yang dapat meracuni kesehatan ibu dan anak. Dengan demikian pemilihan kosmetik termasuk sabun wajah yang boleh digunakan saat masa kehamilan.

Bee Botanics Propolis Facial Wash Gel (keterangan)Berikut beberapa tips yang dapat digunakan saat memilih sabun wajah yang tepat :
1. Pilihlah sabun wajah dengan bahan herbal
Sabun pencuci muka berbahan dasar merupakan sabun cuci yang aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Selain tidak mengandung bahan kimia, sabun berbahan dasar herbal juga tidak menimbulkan efek samping serta dapat digunakan tanpa batas tertentu.

2. Hindari penggunaan bahan kimia
Bahan kimia seperti retionoid,asam salisid, BHA, retinil termasuk dalam bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan gangguan jika sampai masuk ke dalam tubuh ibu yang secara tidak langsung juga akan meracuni janin. Agar kesehatan ibu dan anak tetap terjaga maka disarankan untuk menggunakan sabun wajah dengan selektif.

3. Memperhatikan kemasan pada botol sabun
Kemasan pada botol biasanya menunjukkan komposisi serta perhatian penggunaan yang mencantumkan keamanan produk. Dengan mengetahui keamanan produk maka para ibu dapat dengan aman memilih berbagai merk yang tersedia di pasar.

Dalam masa kehamilan ibu disarankan untuk menghindari produk kosmetik secara menyeluruh karena dengan tidak menggunakan kosmetik maka akan menjaga ibu dari masuknya racun ke dalam tubuh secara pasti. Meskipun para ibu terpaksa menggunakan kosmetik maka selektiflah dalam menggunakan kosmetik yang aman untuk digunakan bagi para ibu yang sedang dalam proses kehamilan. Masuknya bahan berbahaya dan beracun dapat menyebabkan gangguan yang mungkin dapat membahayakan atau menyebabkan kecacatan pada anak.