Mencegah Infeksi Saluran Kencing

Sering pergi kebelakang dan sakit saat buang air kecil dapat menjadi gejala awal adanya infeksi saluran kencing yang dapat membahayakan namun pada umumnya infeksi saluran kencing akan hilang dengan sendiri dalam beberapa hari. Infeksi saluran kencing menyebabkan rasa tidak nyaman dan rasa sakit pada saat buang air kecil terutama pada wanita karena panjang dari saluran kencing pada wanita lebih pendek dibandingkan pria, sehingga kemunculan pada wanita akan jauh lebih besar dibandingkan pada pria.

Infeksi saluran kencing sebagian besar disebabkan oleh bakteri E. Coli, bakteri tersebut merupakan bakteri yang terdapat dalam tubuh kita dan berguna sebagai bakteri pembusukan kotoran di dalam usus besar namun jika bakteri masuk ke dalam saluran pencernaan maka dapat menganggu sistem pencernaan. Tidak hanya wanita dan pria dewasa yang dapat terkena infeksi saluran kencing namun anak kecil juga dapat terinfeksi jika ada bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

Umumnya infeksi saluran kemih tidaklah berbahaya namun jika dibarengi dengan demam tinggi, gejala yang memburuk atau dalam masa kehamilan serta memiliki penyakit diabetes maka harus segera memeriksakan diri karena dapat menjadi indikasi adanya penyakit berbahaya.

Proses infeksi dan rasa sakit akan hilang dengan sendirinya setelah 5 hingga 7 hari dengan sendirinya namun ada beberapa cara untuk membantu proses penyembuhan dan pencegahan infeksi saluran kencing seperti:
1. Banyak minum air
Minum air dalam jumlah yang cukup akan membantu menjaga saluran kencing dan uretra tetap bersih, dengan demikian air seni yang disimpan tidak terlalu lama yang dapat mengendap dan menjadi kristal sehingga menyebabkan infeksi bahkan dapat membatu. Hindari minum minuman pekat dalam jumlah yang banyak, seimbangkan dengan minum air putih agar tidak mengganggu saluran kencing.

banner pmate 300 pix

Kunjungi www.TravelHematShop.com untuk mendapatkannya

2. Menjaga kebersihan
Kebersihan diri dan lingkungan seperti kamar mandi menjadi kunci utama dalam menjaga masukna bakteri ke dalam tubuh. Sanitasi yang terjaga akan menjauhkan diri dari penyakit. Jika Anda (wanita) hendak menggunakan toilet umum yang tidak diketahui kebersihannya, ada baiknya menggunakan alat bantu buang air kecil agar kulit Anda tidak perlu harus bersentuhan langsung dengan permukaan toilet. Karena banyak sekali kejadian penularan penyakit kelamin ataupun penyakit berbahaya lainnya (termasuk resiko terkena kanker servix) yang terjadi dari toilet umum.

3. Membersihkan alat kelamin secara menyeluruh
Pentingnya menjaga kebersihan dan kelembapan alat kelamin bukanlah hal yang konyol karena terkadang air kotor dan bakteri dapat berkembang dengan cepat dalam keadaan yang lembab dan tidak higienis.

4. Hindari pemakaian produk kecantikan berlebih
Khususnya bagi wanita penggunaan cairan atau sabun untuk memersihkan organ kewanitaan yang dilakukan terus menerus justru dapat membunuh bakteri baik yang akhirnya dapat menciptakan keputihan yang memungkinkan adanya infeksi pada saluran kencing.

Info lebih lanjut SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Info lebih lanjut SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

5. Konsumsi Bee Propolis sebagai antibiotik alami
Minumlah Bee Propolis secara teratur 3×2 tablet setiap hari jika Anda postifi menderita infeksi saluran kencing. Bee Propolis adalah antibiotika alami yang mengatasi peradangan dan infeksi pada saluran kemih secara aman.

6. Jaga kebersihan setelah melakukan hubungan
Bagi suami istri setelah melakukan hubungan tubuh maka perlu untuk buang air kecil dan membersihkan organ reproduksi agar tidak saling menularkan kotoran dan bakteri yang mungkin dapat menular dari satu orang ke pasangannya.