Mencegah Kanker Serviks Lebih Awal

Posted on
Produk Herbal yang AMPUH Cegah & Atasi Berbagai Jenis Kanker

Produk Herbal yang AMPUH Cegah & Atasi Berbagai Jenis Kanker

Kanker serviks adalah salah satu dari sebagian penyakit berbahaya yang perlu untuk diperhatikan dan dicegah sedini mungkin agar tidak menjadi kanker yang dapat merenggut nyawa. Kanker serviks adalah kanker yang berasal dari serviks, serviks sendiri adalah organ pada wanita yang terletak di daerah rahim dan uterus dan tugas dari serviks adalah untuk menghubungkan antara rahim dan vagina pada wanita saat proses persalinan bayi.

Sebagian kanker serviks dimulai dari tahapan di mana kanker masih dalam sifat tidak ganas sehingga terkadang penderita belum merasakan efek dari kanker. Biasanya setelah terdapat keluhan dan memeriksakan diri barulah kanker serviks terdeteksi.

Lambatnya kesadaran dan penangan dari kanker servikslah yang sering menjadi faktor utama kematian wanita akibat kanker serviks, karena begitu keluhan muncul maka dapat dipastikan kanker sudah menjalar dan penanganannya akan lebih kompleks dan tentunya kemungkinan untuk sembuh akan lebih kecil.

Pentingnya menyadari akan kesehatan tubuh sangatlah berperan vital, karena dengan tubuh yang sehat maka tubuh mampu memproduksi antibody yang dapat menangkal penyakit dan kotoran yang masuk ke dalam tubuh yang bersifat karsinogenik.

Salah satu cara untuk melakukan pencegahan secara dini adalah dengan melakukan screening. Screening dilakukan pada wanita yang berpotensi memiliki kanker. Dengan demikian setelah mengetahui hasil screening maka ahli medis dapat mengambil langkah yang tepat untuk melakukan perawatan terhadap kanker serviks pada tahap awal.

testi-propoelix-kanker-paru-stadium-4

Pap test atau Papsmear adalah salah satu metode yang kerap digunakan dan cukup akurat sehingga masih digunakan hingga hari ini, metode ini dilakukan dengan mengambil sampel dari sebagian kecil sel organ serviks wanita. Sampel ini kemudian di tes dengan tujuan untuk mengecek keberadaan sel kanker pada serviks.

Screening pada wanita harus selalu dilakukan secara teratur agar kondisi tubuh dapat terus diawasi dari tahun ke tahun, setidaknya wanita harus melakukan tes kanker serviks sebanyak satu kali setiap 3 atau 4 tahun untuk berjaga jaga agar tidak terlambat jika kanker serviks muncul.

Anggapan bahwa dengan berhenti mengandung anak akan dapat menghilangkan kanker serviks adalah anggapan yang salah karena meskipun tidak mengandung namun sel kanker masih dapat berkembang dan pada akhirnya jika sel kanker sudah menyebar kemungkinan besar tindakan yang harus dilakukan adalah pengangkatan rahim yang artinya mandul karena tidak memungkinkan untuk melakukan proses kehamilan.

Selain melakukan pengetesan terhadap kesehatan organ kewanitaan secara teratur, gaya hidup yang sehat juga turut mempengaruhi kesehatan dan kemungkinan munculnya kanker. Pada umumnya kanker dapat bertumbuh karena tubuh tidak lagi sanggup menahan sel kanker yang berkembang akibat masuknya makanan yang kurang menyehatkan seperti MSG, pewarna makanan, dsb yang bersifat karsinogenik.
Dengan merubah pola hidup menjadi lebih sehat maka wanita akan memiliki kesempatan 2 kali lebih tinggi terhindar dari kanker serviks, hindari juga merokok dan mengkonsumsi alkohol yang juga termasuk sebagai racun.