Mendeteksi Autisme Sejak Dini

Posted on
Konsumsi 1 Tablet Pollenergy Setiap pagi Pada Ibu Hamil Sangat BAGUS untuk pencegahan Autisme Pada Anak, Karena Kandungan Asam Folat-nya Yang TINGGI.

Konsumsi 1 Tablet Pollenergy Setiap pagi Pada Ibu Hamil Sangat BAGUS untuk pencegahan Autisme Pada Anak, Karena Kandungan Asam Folat-nya Yang TINGGI.

Autis merupakan gangguan pada otak. Gangguan autis dapat terjadi karena adanya faktor genetika saat masih di dalam kandungan. Selain faktor genetika, kekurangan asam folat juga dapat menyebabkan autisme. Oleh karena itu disarankan kepada setiap ibu agar mulai memperhatikan pola makan dan nutrisi yang dicanangkan sejak pra kehamilan agar bayi dapat lahir secara normal dan tumbuh secara ideal. Autisme itu sendiri sulit terdeteksi karena pada umumnya autism hampir serupa dengan keterlambatan perkembangan bayi sehingga orang awam bahkan petugas medis seringkali terkecoh untuk membedakan autisme dan keterlambatan perkembangan.

Autisme sendiri memiliki beberapa tingkatan, di mana pada stadium awal gangguan pada penderita masih dapat diatasi dan diterapi sehingga gangguan autisme dapat diatasi. Namun berbeda dengan autisme yang sudah mencapai tingkat yang parah, di posisi ini autism sudah sulit untuk ditangani karena konsentrasi dan daya tangkap sudah tidak dapat ditoleransi. Untuk mengatasi autisme sebelum mencapai tingkat yang lebih parah maka autisme sangat baik jika ditangani dalam waktu yang sedini mungkin. Karena autism yang muncul ketika dideteksi dengan cepat dan diatasi dengan cepat juga akan dapat meredam gangguan yang terjadi di dalam otak.

Pada umumnya bayi akan mulai menunjukan gejala autisme ketika menginjak usia 6 bulan. Umumnya, pada usia enam hingga dua belas bulan bayi dapat mulai berinteraksi dan melakukan aktifitas sederhana dengan orang tuanya.

Sedangkan pada bayi yang berpotensi mengidap autis, interaksi atau komunikasi terhadap orang tua terasa sulit karena pengidap autis lebih tertarik terhadap benda dibandingkan dengan interaksi dengan manusia sehingga penderita autis akan nampak asyik dengan dunianya sendiri.

Salah satu hal yang cukup menandai adanya gejala autis adalah perkembangan bayi, ketika bayi pada normalnya dapat duduk dan berdiri maka pada bayi autis untuk mencapai posisi duduk akan diperlukan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan bayi pada normalnya. Lalu pada masa balita penderita autis akan sulit untuk berimajinasi dan mengkomunikasikan pesan yang ingin ia tunjukkan.

Penderita autis akan sangat sulit menterjemahkan keinginan untuk kemudian dikomunikasikan. Kesulitan menerjemahkan sudah dapat dilihat dimulai dari bayi jika bayi penderita autis sulit menangis atau sulit mengutarakan keinginannya maka dapat dipastikan bayi tersebut memiliki kecenderungan autis yang cukup tinggi.

Mendeteksi autis pada bayi dapat dimulai dengan cara memperhatikan perkembangan dan kemampuan motorik bayi. Bayi autis menunjukkan kesulitan untuk berkembang secara motorik, misalnya jika bayi pada umumnya dapat berjalan pada usia tertentu, maka bayi autis masih hanya bisa berdiri bahkan duduk saja.

Perkembangan sistem motorik juga dapat dilihat dari tatapan mata dari bayi. Tatapan bayi anak dengan kecenderungan autis akan sangat mudah teralihkan melihat ke sana kemari.

Selain itu bayi autis juga kesulitan untuk melakukan pergerakan sinergis yang dilakukan secara bersamaan. Semisal melakukan aktifitas bernyanyi sambil menari sulit dilakukan oleh anak dengan kecenderungan autisme.

Berikan 2 Tablet Kids 3 setiap pagi pada anak berkebutuhan khusus mulai usia 2 tahun & Clover Honey sebagai pemanis alami pengganti gula yang AMAN untuk Anak Berkebutuhan Khusus.

Kids 3 & Clover Honey SANGAT BAGUS diberikan pada anak berkebutuhan khusus mulai usia 2 tahun. Clover Honey adalah pemanis alami pengganti gula yang AMAN untuk Anak Berkebutuhan Khusus.

Kemampuan yang terbatas tersebut seharusnya dapat dikenali oleh orang tua dengan mudah jika orang tua anak tersebut sering mengamati tingkah laku anaknya.

Sebagai orang tua, sangat disarankan untuk menghadirkan situasi yang kondusif dan merangsang anak untuk berkonsentrasi serta melatih daya tangkap dan imajinasi mereka. Latihan yang kerap dilakukan ketika anak masih dalam kondisi autis ringan akan dapat diatasi lebih cepat.

Orang tua harus lebih proaktif dan reaktif ketika menghadapi kondisi anak autis, karena bukannya pilih kasih, tetapi kondisi anak autis akan memerlukan lebih banyak waktu dan usaha dibandingkan anak lain pada umumnya.

Bahan Makanan Bebas Gluten