Mengapa Operasi Amandel Tidak Disarankan

Posted on

Manfaat CHBanyaknya penderita amandel seringkali menyebabkan penderita amandel untuk mengambil langkah penyembuhan dengan cara operasi pengangkatan amandel. Meskipun sering kali dilakukan dan bahkan masyarakat sangat percaya dengan mengangkat amandel akan menyelesaikan masalah tentunya sedikit banyak hal tersebut benar. Namun masyarakat perlu juga memperhatikan bahwa dengan mengangkat amandel maka ada kerugian yang harus diterima oleh seseorang.

Amandel pada dasarnya bertugas untuk menjaga kesehatan manusia karena amandel membantu menjaga system imunitas tubuh yang masuk ke dalam tubuh melewati mulut. Amandel digolongkan sebagai gangguan jika amandel telah membengkak akibat infeksi. Dengan demikian maka penderita amandel akan kesulitan untuk menelan makanan, demam, sakit kepala akibat amandel yang membengkak.

Meskipun amandel dapat membengkak amandel masih dapat sembuh dengan pengobatan yang tepat dan juga dengan tindakan pencegahan yang tepat karena beberapa penderita dapat kambuh jika mengkonsumsi allergen (pemicu alergi) seperti minuman dingin, dsb.

Membengkaknya amandel memang tidak dapat dipungkiri sangatlah menganggu namun mengangkat amandel atau melakukan operasi amandel ternyata juga tidak disarankan jika penyakit amandel tidak terlalu parah.

Mengoperasi amandel akan menghilangkan amandel sehingga secara langsung tubuh kita akan kehilangan salah satu organ penunjang system kekebalan tubuh. Tonsilektomi atau operasi amandel bukanlah solusi yang dapat dilakukan oleh semua orang dikarenakan kebutuhan dan kondisi kesehatan yang berbeda beda setiap orang.

Perbedaan ini menjadi tolok ukur agar tidak semua orang melakukan operasi amandel dengan mudahnya. Untuk melakukan operasi amandel haruslah dilakukan dengan dokter ahli yang benar benar mengerti kondisi kesehatan dan latar belakang pasien sehingga tidak sampai terjadi kerugian pada pihak pasien.

Andaikan operasi harus dilakukan maka dapat dipastikan system kekebalan tubuh akan hilang yang artinya penderita amandel akan lebih rentan terkena penyakit lainnya yang mungkin lebih berbahaya dibandingkan dengan sakit amandel. Untuk itu sangat disarankan untuk tidak mengambil langkah operasi jika memang gangguan amandel tidak berada pada kondisi yang membahayakan.

Pencegahan amandel dinilai jauh lebih baik dan lebih ramah sehingga orang yang memiliki masalah tonsil atau amandel. Salah satu cara yang paling mudah adalah mengkonsumsi makanan yang bersih dari kuman yang menjadi penyebab infeksi pada amandel. Mencuci bersih makanan dan mengkonsumsi makanan yang diproses dengan benar, serta tidak lupa untuk mencuci tangan dengan bersih sebelum makanan.

Mencuci makanan, alat makan serta tangan akan sangat membantu membersihkan kuman agar tidak menyebabkan infeksi pada amandel, karena setelah terjadi infeksi maka penderita akan kesulitan untuk menyembuhkan amandel.

Bagi penderita amandel ringan yang masih mudah untuk diatasi maka sangat disarankan untuk benar benar menjaga kondisi tubuh dan kesehatan agar amandel tidak kambuh dan tidak memperparah infeksi yang mungkin muncul pada penderita amandel.

Info lebih lanjut SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Info lebih lanjut SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Untuk pencegahan dan penanggulangan radang pada amandel, disarankan penderita rutin mengkonsumsi 3×1 tablet Bee Propolis dan 3×1 sendok makan Clover Honey setiap sebelum makan.

Clover Honey dikenal mampu mengencerkan dahak atau lendir pada saluran pernapasan sehingga lebih mudah dikeluarkan. Ini bermanfaat agar penumpukan lendir jangan sampai terlalu lama sehingga bisa terhindar dari infeksi berkelanjutan.

Bee Propolis memiliki sifat anti radang, anti infeksi dan sekaligus sebagai antibiotika alami. Juga efektif untuk mempercepat mengatasi pembengkakan pada organ dalam tubuh manusia, termasuk pembengkakan pada amandel.

Lantaran terbuat dari bahan perlebahan alami tanpa campuran zat kimia ataupun zat tambahan lainnya, kedua suplemen tersebut sangat aman dan tidak menyebabkan efek samping ataupun ketergantungan meski dikonsumsi dalam jangka panjang sekalipun.