Mengatasi Alergi Secara Tuntas

Posted on

Alergi adalah suatu bentuk reaksi berlebih ketika orang mengkonsumsi suatu makanan tertentu, semisal orang yang memiliki alergi telur mengkonsumsi telur maka reaksi yang muncul dapat berupa seperti gatal gatal, kulit memerah.

Alergi atau hipersensitif merupakan adanya kelainan pada sistem imunitas tubuh sehingga tubuh merespon suatu stimulus dengan sangat berlebihan, proses tersebut merupakan terjadinya alergi. Tidak hampir setiap alergi pada suatu hal tertentu, hanya 3 dari 10 orang mengalami alergi. Namun pada kasus tertentu orang tersebut dapat meninggal karena mengkonsumsi makanan yang tidak dapat diterima oleh tubuh mereka.

Alergi atau juga hipersensitivitas tidak hanya terbatas pada makanan saja meskipun sebagian besar alergi disebabkan oleh makanan. Alergen (penyebab alergi) juga dapat berupa seperti alkohol, debu, dan bermacam macam benda atau zat lain yang tentunya juga dapat memicu reaksi alergi. Alergi yang paling banyak diderita adalah alergi makanan, namun tidak hanya makanan saja, terdapat pula alergi non makanan yang umum seperti :
1. Alergi Seafood
Alergi seafood bisa dikatakan sebagai alergi yang paling banyak diderita oleh masyarakat. Seafood memiliki kandungan histamine yang merupakan protein pada hewan laut, namun seiring dengan berjalannya waktu seafood yang sudah tidak fresh akan memiliki kandungan histamine yang tinggi. Semakin seafood tersebut tidak fresh maka kandungan histamine di dalamnya juga akan semakin tinggi, histamine inilah yang menyebabkan alergi terhadap orang yang mengkonsumsi seafood.

2. Alergi Dingin
Alergi dingin merupakan alergi yang muncul karena adanya hawa dingin atau penderita mengalami kedinginan. Penderita yang mengalami hawa dingin biasanya hanya gatal, pilek dan kulit memerah, meskipun tidak berbahaya namun alergi ini cukup mengganggu.

3. Alergi Debu
Penderita laergi yang rentan terhadap debu cukup mengganggu. Jika kulit mereka terkena debu maka akan langsung merah dan gatal. Reaksi yang timbul berikutnya adalah bersin bersin, mata merah dan pilek.

4. Alergi Alkohol
Alkohol merupakan zat yang berpotensi menjadi allergen, alkohol yang menjadi allergen adalah alkohol yang diminum dalam bentuk minuman keras. Alkohol yang masuk ke dalam tubuh akan menyebabkan rasa panas, namun pada penderita alergi alkohol reaksi yang timbul adalah kulit merah dan gatal gatal, umumnya rasa gatal akan muncul sekujur tubuh.

5. Alergi kacang
Alergi kacang juga merupakan alergi yang cukup berbahaya dimana penderita dapat mengalami sesak nafas akut jika tubuh benar benar anti terhadap kacang. Tidak dengan mengkonsumsi kacang secara langsung namun produk yang terbuat atau mengancung kacang seperti kue kering dengan kacang akan sama berbahayanya dengan mengkomsumsi kacang secara langsung.

Suplemen Alami Pembasmi Berbagai Jenis Allergi

Suplemen Alami Pembasmi Berbagai Jenis Allergi

Bersamaan dengan adanya alergi maka diperlukan tindakan perventif agar alergi tidak terjadi. Caranya adalah:
1. Selektif terhadap bahan makanan yang menjadi allergen. Jika memiliki alergi terhadap suatu makanan atau hal maka anda harus berhati hati dan selektif terhadap apa yang anda makan. Jika anda alergi terhadap debu maka anda harus rajin membersihkan rumah agar tidak sampai menjadi alergi yang parah

2. Jika alergi sudah muncul maka anda dapat mengkonsumsi sesendok madu, madu terbukti dapat meredakan resiko alergi yang tumbuh. Madu lebih baik dikonsumsi secara langsung, tidak dikonsumsi dengan air panas yang dapat menghilangkan kandungan baik dalam madu.

3. Untuk alergi seafood dapat mengkonsumsi teh. Teh dapat membantu melarutkan zat histamine yang berada pada seafood, sehingga resiko alergi yang muncul dapat berkurang.

4. Konsumsi Allerbee Gone dan Bee Propolis secara teratur 3×1 tablet setiap hari. Kedua produk suplemen alami berbahan perlebahan ini akan meningkatkan kekebalan tubuh dari allergan sekaligus mencegah terjadinya radang/infeksi yang disebabkan oleh reaksi alergi pada seseorang.