Mengatasi dan Mencegah Sinusitis

Posted on

Sinusitis merupakan gangguan pada saluran pernafasan manusia karena adanya penyumbatan pada sinus yang terletak di rongga pipi dalam di kiri dan kanan hidung. Saluran sinus ini jika mengalami gangguan akan membengkak dan kemudian cairan atau lendir yang berupa ingus tidak dapat keluar sehingga menyebabkan sinusitis.

Pada dasarnya penyakit sinusitis tidak dapat disembuhkan, Mengapa? Karena sinusitis timbul akibat pembengkakan pada saluran sinus yang pada akhirnya menyumbat keluarnya lendir. Penyebab bengkaknya saluran sinus dapat bermacam macam mulai dari dingin baik karena minuman dingin maupun cuaca dingin, debu, masuknya air, atau masuknya bakteri dan kotoran sehingga menyebabkan infeksi.

Info lebih lanjut SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Info lebih lanjut SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Sinusitis terkadang sering disalah pahami sebagai sakit kepala dan pilek. Karena itu perlu dibedakan antara sinusitis dengan penyakit yang hampir serupa. Rasa menekan pada bagian pipi, ngilu jika menoleh, ingus berwarna kekuningan, pusing serta sakit kepala. Jika gejala gejala tersebut muncul maka dapat dipastikan ada gangguan yang dinamakan sinusitis tersebut. Penanganan lebih lanjut harus segera dilakukan agar tidak semakin parah.

Tersumbatnya lendir pada saluran sinus lama kelamaan dapat menyebabkan infeksi dan akhirnya penderita sinus akan merasakan gangguan sakit kepala yang sangat sakit. Menumpuknya ingus pada saluran sinus juga dapat bervariasi. Ingus dapat bercampur nanah, darah yang kelamaan akan mengental dan berwarna kehitaman. Ingus yang tertinggal di dalam sinus harus segera dikeluarkan dengan cara disedot. Dengan demikian ingus tidak akan memperparah sinusitis. Batas aman untuk melakukan penyedotan adalah separo dari sinus.

Bagi penderita sinusitis sangatlah penting untuk menjaga kondisi fisik agar tidak sampai sinusitis kambuh. Dibandingkan dengan mengobati sinusitis akan jauh lebih mudah untuk menghindari sinusitis. Kita perlu berhati hati untuk melakukan aktifitas yang dapat memicu sinusitis. Penyembuhan dan pencegahan sinusitis tergantung tidak hanya pada pengobatan tetapi juga selama masa perawatan. Obat obat yang digunakan untuk mengurangi produksi lendir yang juga harus diimbangi dengan perawatan yang tepat seperti menghindari dingin, maupun penyebab lainnya.

Jika sinusitis disebabkan oleh bakteri maka penanganannya harus lebih cepat karena bakteri dapat menyebabkan kerusakan yang lebih berbahaya. Biasanya pemberian antibiotik harus segera dilakukan agar bakteri yang masuk dapat langsung segera dibersihkan, karena semakin lama bakteri berada di dalam sinus maka dapat menyebabkan pembusukan bukan hanya pada ingus tetapi dapat membusukan sinus sehingga harus melakukan operasi besar.

Info Lebih Lanjut, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F / www.ProdukMadu.com

Info Lebih Lanjut, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F / www.ProdukMadu.com

Karena sinusitis tidak dapat disembuhkan maka kesehatan tubuh harus tetap terjaga. Menurunnya kondisi tubuh akan menyebabkan sinusitis dapat muncul. Oleh karena sangat penting untuk menjaga tubuh yang sebagian besar dipicu oleh alergi yang tidak dikontrol sehingga munculah sinusitis. Bagi orang yang memiliki sinusitis parah maka ada jalan lain yaitu dengan dioperasi untuk memperlebar saluran sinus, meskipun tidak menutup kemungkinan sinus dapat kambuh lagi.

Untuk pencegahan dan mengatasi sinusitis, disarankan agar penderita rutin mengkonsumsi 3×1 tablet Bee Propolis dan 3×1 sendok makan Clover Honey setiap sebelum makan.
Clover Honey dikenal mampu mengencerkan dahak atau lendir pada saluran pernapasan sehingga lebih mudah dikeluarkan. Ini bermanfaat agar penumpukan lendir jangan sampai terlalu lama sehingga bisa terhindar dari infeksi berkelanjutan.
Bee Propolis memiliki sifat anti radang, anti infeksi dan sekaligus sebagai antibiotika alami. Juga efektif untuk mempercepat mengatasi pembengkakan pada organ dalam tubuh manusia, termasuk pembengkakan pada saluran sinus.
Lantaran terbuat dari bahan perlebahan alami tanpa campuran zat kimia ataupun zat tambahan lainnya, kedua suplemen tersebut sangat aman dan tidak menyebabkan efek samping ataupun ketergantungan meski dikonsumsi dalam jangka panjang sekalipun.