Mengatasi dan Mengobati Demam Berdarah (DB) Pada Balita

Posted on

Mengenal lebih dalam lagi demam berdarah (DB) sangat diperlukan. Demam berdarah dengue (DBD) merupakan penyakit laten yang dapat menjangkiti kita di mana saja bahkan di dalam rumah kita sendiri. Virus Demam berdarah merupakan penyakit yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegepti.

Nyamuk ini merupakan media utama dalam penularan demam berdarah. Spora penyebab demam berdarah disuntikkan nyamuk ketika menyedot darah dan akhirnya masuk ke dalam tubuh manusia dan menyebabkan demam berdarah. Penyakit demam berdarah merupakan penyakit yang tergolong mematikan karena jika terlambat mengetahui dan terlalu lama dalam melakukan penangan maka pasien dapat meninggal.

Demam berdarah cukup berbahaya bagi orang dewasa apalagi jika demam berdarah menyerang balita yang daya tahan tubuhnya jauh lebih lemah dibandingkan dengan orang dewasa. Dan sulitnya balita yang masih belum dapat bilang terhadap apa yang terjadi pada tubuhnya sehingga peran orang tualah yang harus aktif dalam menangani penyakit pada balita. Sebagai orang tua, mengetahui kondisi anak merupakan tugas utama karena jika demam berdarah tidak diketahui dengan cepat maka balita dapat kehilangan nyawa. Sudah banyak kasus balita yang meninggal karena penanganan demam berdarah yang terlambat.

Cara yang paling mudah untuk mengetahui demam berdarah adalah dengan melihat kondisi anak serta gejala yang ditimbulkan pada balita. Gejala yang ditimbulkan demam berdarah pada balita :
1. Panas yang tinggi dan tiba tiba hingga 40oC
2. Anak kehilangan nafsu makan
3. Balita menjadi rewel
4. Adanya ruam merah pada tubuh anak
5. Rasa sakit pada sendi tubuh

Sangat penting bagi orang tua untuk cermat dalam mengamati perubahan kondisi pada anak balita. Karena dengan mengetahui gejala demam berdarah sejak dini dan melakukan pertolongan pertama maka balita dapat disembuhkan dengan cepat. Karena keterlambatan penganan demam berdarah menyebabkan kematian, dan kasus kematian karena penyebab keterlambatan pengobatan sudah sangat banyak dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia yang disebabkan oleh keteledoran/ketidak tahuan orang tua.

Tidak hanya mengetahui perubahan fisik pada anak balita, orang tua juga sangat bijak jika lingkungan tempat tinggal dan khususnya kamar digunakan oleh bayi benar benar di tata dan dibersihkan sehingga nyamuk tidak bersarang dan menggigit balita yang akhirnya berakibat pada terjangkitnya demam berdarah. Karena pada saat ini masyarakat masih kurang paham akan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih, lingkungan yang bersih akan menjauhkan dari segala macam penyakit.

Cara yang tepat untuk membersihkan lingkungan agar bebas nyamuk demam berdarah sehingga keluarga dapat dijauhkan dari demam berdarah, cara tersebut adalah :
1. Menjaga kebersihan rumah.
Menajaga kebersihan rumah dapat dimulai dengan membersihkan lantai rumah secara rutin, selain itu juga kebersihan langit langit dijaga agar kondisi rumah terasa segar dan nyaman.

2. Membuang menyimpan alat yang tidak digunakan.
Alat atau benday ang tidak digunakan sebaiknya dijual atau disimpan di dalam gudang. Tumpukan benda yang banyak dan gelap merupakan tempat nyamuk bersarang, tidak hanya itu tumpukan baju yang tidak ditata rapi dapat menjadi sarang nyamuk.

3. Menata ruangan.
Ruangan yang ditata dengan rapi akan memperindah suasana rumah. Barang barang yang mungkin terdapat di antara celah kecil sebaiknya dipindahkan karena nyamuk suka berada di daerah yang gelap dan lembab.

4. Menjaga suasana kamar.
Suasana kamar sebaiknya terang, selain menyehatkan dan aliran udara dapat terus berganti nyamuk juga tidak dapat bersarang karena nyamuk tidak menyukai tempat yang terang.

Bila anak balita Anda terkena demam berdarah, berikan HD Kids 3 setiap 4 jam sekali sebanyak 2 tablet DAN berikan pula 1 sdm CLOVER HONEY setiap 3 jam sekali.

Suplemen AMAN Untuk Anak Yang Ampuh Mengatasi Demam Berdarah (DB). Silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F untuk Info Lebih Detil

Suplemen AMAN Untuk Anak Yang Ampuh Mengatasi Demam Berdarah (DB). Silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F untuk Info Lebih Detil

HD Kids 3 memiliki kandungan royale jelly, bee propolis dan bee pollen yang sangat bagus untuk melawan virus demam berdarah karena fungsinya sebagai antibiotik alami, sekaligus melawan infeksi yang ditimbulkan, membantu produksi sel darah merah yang sehat dan menjaga agar trombosit anak tidak turun ke level yang bisa berbahaya untuk keselamatannya.

Sementara Clover Honey membantu menurunkan demam anak secara signifikan, meredakan rasa mual dan sakit perut yang timbul, memberikan asupan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk membuat daya tahan tubuh meningkat dan memperbaiki sistem pencernaan anak yang terganggu oleh serangan virus demam berdarah.

Sangat disarankan untuk menyediakan kedua suplemen AMAN berbahan perlebahan murni ini di rumah, karena setiap saat, ANDA akan memerlukannya.