Mengatasi Flek Pada Wajah

Posted on

Wajah merupakan bagian tubuh yang banyak memerlukan perhatian dan perawatan khusus, karena wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering dilihat oleh orang sehingga bagaimana kita menajaga agar orang dapat menilai serta menghargai kita lewat penampilan kita. Berbeda dengan kulit pada umumnya, kulit pada bagian wajah lebih sensitive terhadap kotoran dan minyak sehingga kulit wajah akan lebih mudah terkena jerawat, komedo bahkan flek. Kulit wajah yang bersih tidak hanya sehat namun juga akan memberikan kita rasa percaya diri ketika menghapi orang, memiliki kulit wajah yang bersih tentunya adalah idaman setiap orang.

Wanita merupakan individu yang sangat memperhatikan penampilan mereka dibandingkan dengan kaum pria. Terlebih lagi wanita sangat sentive terhadap penampilan mereka, wajib bagi kaum wanita untuk merawat diri agar lebih segar dan cantik. Usaha yang mereka lakukan sangat banyak, mulai dengan melakukan perawatan kulit, pergi ke salon, memakai make up dan sebagainya. Namun sekarang tidak hanya kaum wanita yang memperhatikan penampilan mereka, pria juga mulai bergerak ke arah dunia kecantikan namun bedanya adalah agar mereka tetap tampak segar. Maka mulai banyak berjamuran tempat yang menyediakan jasa perawatan wajah hingga banyaknya obat cuci muka yang menjanjikan kulit sehat dan cerah.

Kulit wajah yang tidak dirawat dan tidak dibersihkan akan menyebabkan kotoran seperti debu dan minyak akan masuk ke dalam pori pori wajah dan dapat menyebabkan flek hitam pada wajah. Bayangkan saja jika orang yang kita ajak bicara melihat kita dengan wajah yang kumuh penuh jerawat dan kotor maka orang tidak akan mampu berbincang bincang dalam waktu yang lama.

Untuk menghindari dan mengobati flek maka dapat dilakukan usaha berikut antara lain :
1. Usahakan ada rajin mencuci muka anda jika wajah anda adalah wajah yang cepat berminyak. Mencuci wajah akan menghilang minyak, selain membuat wajah anda tampak lebih segar minyak dan kotoran yang menempel di wajah anda juga akan dibersihkan agar tidak menempel bahkan masuk menjadi flek, jerawat atau komedo.

2. Menggunakan terapi perawatan mentimun. Mentimun dapat digunakan untuk menyegarkan kulit wajah agar tampak lebih putih dan memberikan kelembapan bagi kulit wajah. Mentimun dapat dibubuhkan di wajah dan dibiarkan dalam waktu 10 hingga 15 menit seharinya. Baik buah maupun kulit mentimun akan sama sama ampuh untuk mengatasi flek pada wajah.

3. Membilas wajah dengan menggunakan air hangat. Air hangat dapat membuka pori pori pada wajah, pori pori yang terbuka ini kemudian akan lebih mudah dibersihkan dibandingkan denganpori yang tertutup. Setelah membilas wajah dengan air hangat gunakan sabun cuci muka yang mengandung scrub, usapkan secara perlahan sehingga kotoran dapat dibersihkan secara merata di seluruh area wajah. Setelah mencuci bersih wajah maka gunakan air dingin untuk membilas serta menutup pori pori wajah yang tadinya terbuka.

BSkin Banner Horizontal4. Hindari berpanas panas atau tekena sinar matahari secara langsung. Sinar matahari yang mengena wajah dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kulit akan lebih cepat berkeriput dan akan memicu flek karena kulit kehilangan kelembapannya. Untuk itu gunakan HD Bskin BB Cream yang adalah kosmetik berbahan alami dari Korea yang memiliki 8 fungsi dalam 1 produk yakni: sebagai alas bedak, menyamarkan noda pada wajah, pelembab alami, menghambat keriput pada wajah, anti oksidan (penangkal kanker kulit), pelindung matahari SPF37, mencerahkan kulit wajah dan meregenerasi sel wajah lebih cepat sehingga wajah tampil awet muda, halus dan terasa kencang.

5. Jika anda memiliki kulit yang memang mudah terkena flek maka gunakan krim yang dapat membantu proses regenerasi kulit. Penggunaan krim pada malam hari akan membantu kulit untuk meregerasi sel kulit yang sudah mati sehingga flek dapat dihindari.

Kulit wajah yang sensitive memerlukan perawatan lebih namun hasil yang kita terima pasti tidak akan merugikan kita. Wajah yang segar dan bersih akan memberikan anda kepercayaan diri serta memberikan anda kesan yang baik.