Mengatasi Perut Buncit

Posted on

Memiliki tubuh yang proporsional merupakan impian semua orang, selain penampilan yang baik tubuh yang proporsional juga menandakan tubuh yang sehat.

Memiliki perut yang buncit adalah salah satu contoh penyebab tidak percaya diri, akibatnya banyak orang yang memiliki perut buncit akan merasa malu.

Tidak hanya wanita saja yang ingin perut langsing begitupun juga para pria yang juga ingin perut yang kecil sehingga dapat tampil menawan. Pada umumnya perut buncit adalah permasalahan yang paling umum dimana perut buncit muncul karena pola makan yang kurang baik dan gaya hidup yang tidak sehat.

Perut buncit dapat disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat seperti terlalu banyak mengkonsumsi daging atau kurang olahraga sehingga lemak yang menumpuk di perut menyebabkan kebuncitan, namun faktor usia juga menentukan perut buncit.

Biasanya perut buncit muncul pada saat orang menginjak usia remaja ke dewasa karena metabolisme yang berubah. Perubahan ini terjadi karena metabolisme pada remaja yang mampu menyerap seluruh makanan menjadi energy sedangkan pada masa dewasa makanan yang masuk tidak seluruhnya dapat di ubah ke energy yang akibatnya menumpuk dan menjadi lemak.

Tubuh pada umumnya menyimpan lemak di bagian perut, paha, dan lengan sehingga bagian tubuh inilah yang seringkali tampak cepat membesar jika terjadi perubahan berat badan. Dan tidak setiap orang memiliki kemungkinan yang sama mendapatkan perut buncit jika berat badan bertambah, hal ini terjadi karena massa tubuh setiap orang berbeda, ada orang yang bagian tubuhnya kecil namun perutnya buncit atau perutnya tidak buncit namun pahanya membesar karena massa lemak yang menumpuk di bagian paha dan sekitarnya. Hal ini juga berlaku dengan berat badan, ada orang yang mudah naik dan mudah turun berat badan, begitu juga ada orang yang banyak makan namun tetap kurus hal ini karena perbedaan metabolisme tubuh.

Untuk mengatasi perut buncit terdapat berbagai cara yang secara garis besar bertumpu pada pola makan dan olahraga. Namun porsi antara pola makan dan olahraga setiap orang juga berbeda beda tergantung dari tubuh mereka, sehingga untuk mendapatkan perut langsing kita harus menata dan mengatur porsi olahraga dan pola makanan kita sendiri.

Bakar Lemak Perut & Kecilkan Lingkar Pinggang. Info Lebih Lanjut, SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Bakar Lemak Perut & Kecilkan Lingkar Pinggang. Info Lebih Lanjut, SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Usaha yang dapat ditempuh untuk mencapai perut langsing baik wanita maupun pria adalah :
1. Jaga asupan makanan
Asupan makanan penting untuk dijaga seperti karbohidrat yaitu nasi dan gula perlu ditakar karena kalori yang berlebihan akan menambah berat badan. Tidak hanya karbohidrat makanan yang mengandung minyak dan gula juga harus diwaspadai karena minyak dan gula termasuk soft drink menyebabkan perut buncit. Sebagai gantinya konsumsi sayuran dan buah buahan yang karbohidratnya lebih mudah dicerna.

2. Olahraga
Olahraga baik kardio (jantung) seperti lari, berenang ditambah dengan angkat beban akan sangat membantu menyusutkan perut yang membuncit. Dengan latihan yang teratur dan makanan dijaga maka perut yang buncit dan menjadi langsing.

3. Tahan perut
Menahan perut selama 10 – 15 detik, lakukan selama beraktifitas biasa dan ulangi terus menerus selama sehari penuh maka otot perut akan dikencangkan. Metode ini memerlukan waktu yang sedikit lebih lama karena tidak membakar lemak.

4. Jam tidur
Hindari tidur siang, tidur siang yang cukup adalah 15 menit jika tidur siang lebih dari itu maka perut kita akan membuncit. Tidur malam cukup selama 7 jam dan minimal selama 4 jam melebihi dan mengurangi jam tidur justru akan mengganggu metabolisme tubuh yang berakibat pada perut buncit.

Pengguna Bodimate photo KesaksianPenggunaBodimate.jpg

lingkar perut lebih kecil dg bodimate photo LingkarPerutLebihKecildgBodimate.jpg