Mengatasi Sinusitis dengan Bee Propolis

Posted on

Selama lebih dari 10 abad madu telah dikenal sebagai manusia sebagai makanan yang sangat berguna baik sebagai makanan maupun obat obatan. Tidak hanya binatang yang mengkonsumsi madu, begitu juga manusia juga telah mengkonsumsi madu yang di dapat dari lebah.

Madu adalah nektar dan gula yang dikumpulkan oleh lebah lebah pekerja dan disimpan yang kemudian akan digunakan untuk makanan para larva lebah hingga cukup dewasa. Bahan makanan yang dikumpulkan oleh para lebah ini tidak hanya terdiri dari satu jenis saja namun cukup bervariasi seperti propolis yang dalam istilah umumnya madu yang dicampur dengan nektar bunga dan kandungan dari berbagai obat herba. Ada juga royale jelly yaitu cairan khusus yang terbentuk dari gabungan jenis nektar yang sangat bernutrisi dan hanya dikonsumsi oleh ratu lebah.

Dikenal dengan khasiatnya sebagai pemanis alami yang tidak dapat membusuk, madu juga dikenal sebagai obat obatan alami yang juga efektif mengatasi penyakit. Penyakit yang mampu diatasi dengan madu juga cukup bervariasi mulai dari sakit dalam seperti batuk hingga sebagai obat antibiotic alami untuk luka maupun mengatasi infeksi. Kayanya manfaat produk perlebahan ini akhirnya mulai digunakan oleh masyarakat moderen sebagai pengganti obat-obatan berbahan kimia, salah satunya adalah membantu mengatasi sinusitis.

Sinusitis adalah gangguan pada saluran pernafasan manusia, sinusitis terjadi karena saluran pada hidung yang terletak di bagian dalam pipi terisi oleh cairan ingus yang tidak dapat keluar yang akhirnya dapat membusuk dan menginfeksi. Sinusitis dapat terjadi karena berbagai macam pemicu seperti udara dingin atau debu. Penderita sinusitis dapat menghindari kambuhnya penyakit sinus dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak terjadi alergi.

Dengan mengkonsumsi bee propolis yang memiliki kandungan alam terbaik serta memiliki khasiat obat herba yang tentunya tanpa efek samping dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Peneliti berpendapat dengan mengkonsumsi setidaknya 5gr/ml bee propolisnya setiap hari dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah kambuh dari sinusitis.

Info: SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F / www.ProdukMadu.com

Info: SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F / www.ProdukMadu.com

Bee propolis juga bersifat sebagai antibakteri alami, artinya propolis dapat dengan mudah memperkuat sekaligus membunuh bakteri dan kotoran penyebab penyakit seperti sakit flu, radang tenggorokan dan penyakit lainnya yang dapat memicu datangnya sinusitis. Munculnya sinusitis akibat dingin dapat dikurangi hingga 50 persen pada anak dan dewasa yang telah mengkonsumsi bee propolis secara rutin, hal ini disebabkan oleh kandungan bee propolis yang dapat membersihkan saluran pernafasan dari penyakit penyakit yang mungkin masuk ke dalam tubuh dan tersaring. Munculnya penyakit sinusitis yang dipicu oleh allergen akan dapat dihindari jika tubuh penderita kuat terhadap alergi, untuk menguatkan penderita dari pemicu alergi maka mengkonsumsi bee propolis dapat menjadi jawabannya, karena selain mudah dicari bee propolis juga sangat efektif mengatasi sinusitis.