Menghilangkan Flek Pada Wajah

Posted on

Banyak orang khususnya kaum wanita sering bertanya tanya apakah flek hitam di wajah dapat dihilangkan? Jawabannya adalah ya. Flek dapat dihilangkan dengan berbagai cara mulai dari cara yang alami hingga medis.

Wanita lebih memperhatikan penampilan dibandingkan dengan pria, karena sudah sewajarnya wanita lebih serius dalam menangani masalah yang dapat mengganggu penampilan fisik mereka. Terlebih lagi kotoran atau bekas luka yang mongering dapat menyebabkan flek. Namun jika flek muncul pada wajah maka akan sangat merugikan wanita baik dari sisi kepercayaan diri maupun penampilan.

Untungnya flek dapat dihilangkan dengan penanganan yang cepat dan tepat, jika flek tidak segera ditangani maka bekas yang timbul tidak dapat dihilangkan dengan baik.

Flek adalah bekas yang timbul akibat jerawat, kotoran atau bekas luka yang telah mengering dan sinar matahari terik yang seringkali dijumpai sebagai penyebab flek tertinggi. Flek yang muncul di wajah akan sulit dihilangkan jika tidak segera ditangani karena pada kulit yang tadinya sehat tidak dapat mengembalikan kesehatannya dengan sendiri. Sehingga kita perlu untuk memberikan pengobatan yang tepat agar flek tidak meluas.

Flek yang timbul di wajah akan menyebabkan kesan kurang bersih, agar flek tidak timbul pada wajah maka disarankan untuk melakukan tindakan pencegahan dibandingkan pengobatan yang hasilnya tergantung dari orang itu sendiri.

Info Lebih Detil, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Info Lebih Detil, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Untuk pencegahan flek disarankan untuk :
1. Mencuci muka teratur
Flek yang disebabkan oleh minyak, jerawat dan kotoran dapat dihindari jika kita mencuci muka secara teratur. Mencuci muka dengan sabun khusus untuk wajah akan mengangkat minyak dan membersihkan kotoran serta memberikan nafas yang baik untuk kulit wajah agar tetap terlihat cerah.

2. Menggunakan tabir surya
Tabir surya dapat mengurangi efek dari sinar terik matahari yang dapat menyebabkan flek. Jika memiliki kulit yang sensitive maka pilihlah tabir surya dengan SPF tinggi.

3. Menghindari penggunaan kosmetik berlebih
Penggunaan kosmetik yang terlalu banyak dan sering akan menyebabkan kulit kesulitan untuk bernafas sehingga akibatnya kulit akan mudah rusak dan flek hitam dapat mencul akibat kosmetik yang masuk ke dalam pori wajah.

Cara untuk menghilangkan flek dapat ditempuh dengan dua cara yang keduanya terbukti dapat menghilangkan flek yang muncul pada wajah. Flek yang tergolong ringan dapat diatasi dengan pengobatan alami seperti penggunaan masker mentimun,air beras dan berbagai cara lain yang sebagian besar ditujukan untuk flek kelas ringan.
Sedangkan flek yang timbul akibat bekas luka yang dalam atau paparan sinar UV pada sinar matahari akan menimbulkan flek yang tidak dapat diatasi dengan cara di atas, sehingga perlu pengobatan pada ahli kulit untuk mengobati flek yang timbul akibat flek yang susah dihilangkan.

Flek hitam yang muncul di wajah akan lebih mudah diatasi jika segera ditangani dan dengan cara yang tepat. Lebih baik lagi jika kita dapat mengetahui penyebab flek sehingga penanganannya akan jauh lebih mudah.

Karena itu, sangat disarankan agar Anda menggunakan krim khusus untuk melindungi wajah agar flek tidak sampai terjadi. Krim pelindung wajah dengan SPF Tinggi adalah salah satu yang bisa Anda pilih.