Mengingkatkan Kualitas ASI Dengan Bee Pollen

Posted on

Masa menyusui dikenal sebagai masa yang sangat penting karena selama proses menyusui bayi hanya mendapat nutrisi dari susu ibu. Untuk itu sangat penting ibu untuk memastikan agar air susu ibu dapat terus diproduksi dan lancar agar pertumbuhan bayi dapat maksimal. Air susu ibu sendiri adalah air susu yang diproduksi oleh manusia saat masa menyusui, air susu ibu sangat kaya akan nutrisi esensial yang penting bagi nutrisi untuk berkembang bagi bayi termasuk mengandung gizi yang dapat memperkuat daya tahan tubuh bayi dari gangguan seperti kotoran maupun penyakit.

PollenergyKualitas susu ibu juga penting karena air susu ibu mungkin saja dapat berhenti diproduksi atau diproduksi namun kandungan gizinya tidak baik sehingga gizi yang dibutuhkan bayi tidak tercukupi. Jika gizi tidak tercukupi maka bayi dapat terkena malnutrisi, pertumbuhan yang tidak optimal, kudah terserang penyakit bahkan mungkin saja bayi dapat bertumbuh menjadi anak atau remaja yang kurang cerdas untuk itu perlu digaris bawahi bahwa air susu ibu haruslah berkualitas dan harus dipastikan bahwa air susu ibu terus diproduksi hingga bayi siap mengkonsumsi makanan keras seperti bubur. Terlebih karena selama proses menyusui hanya ASI saja yang dapat dikonsumsi oelh bayi, berhentinya ASI secara tidak langsung juga berarti berhentinya berkembangan bayi.

Berdasarkan pentingnya ASI selama proses menyusui maka ASI harus terus ada, salah satu yang mempengaruhi keberadaan air susu ibu adalah makanan yang dikonsumsi oleh ibu. Makanan yang dikonsumsi oleh ibu sangat mempengaruhi keberadaan ASI, makanan seperti daun katuk, kacang kacangan akan merangsang produksi ASI sehingga ASI dapat terus diberikan kepada bayi agar terus bertumbuh dengan baik. Selain itu makanan yang juga berpengaruh terhadap ASI ibu adalah bee pollen, bee pollen dapat merangsang produksi air susu ibu dengan baik serta dapat meningkatkan kualitas ASI.

Dengan meningkatnya kualitas ASI maka gizi yang diterima oleh bayi juga pasti akan bertambah sehingga pertumbuhan fisik mulai dari otot, tulang, syaraf dan perkembangan otak hingga sistem imunitas dapat berkemabang. Bee pollen mengandung berbagai macam nutrisi esensial dari lebah dan madu seperti asam amino yang baik untuk perkembangan syaraf dan otak, vitamin B kompleks, vitamin dan D yang baik untuk pertumbuhan tulang, mineral, protein esensial, serta antioksidan dan antibiotic alami yang dapat membantu mencegah masuknya penyakit baik bagi ibu menyusui dan bayi yang minum ASi ibu. Lebih dari itu pollen adalah serbuk dari bunga yang ikut terkumpul saat lebah mengambil nectar dari bunga juga mengandung nutrisi yang sangat baik. Pollen dapat mengatasi pada penderita alergi sehingga dengan memulai mengkonsumsi bee pollen sedari dini dapat mencegah alergi yang mungkin dimiliki oleh bayi. Mengkonsumsi bee pollen dapat dilakukan sehari sebanyak 1 kali sehari setiap pagi.