Meningkatkan Kecerdasan Anak Down Syndrome

Posted on
Suplemen AMAN untuk Tingkatkan Kecerdasan Anak. Info: SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F / www.ProdukMadu.com

Suplemen AMAN untuk Tingkatkan Kecerdasan Anak. Info: SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F / www.ProdukMadu.com

Down syndrome tergolong sebagai salah satu bentuk kelainan pada manusia yang terjadi karena adanya perbedaan kromosom. Tidak seperti pada umumnya penderita down syndrome memiliki perbedaan yang cukup bervariasi satu dengan lainnya, sehingga perbedaan kemampuan baik motorik maupun kognitif dari penderita juga bervariasi.

Perlu diperhatikan karena anak dengan daya tangkap yang rendah bukan berarti sama dengan penderita down sindrom. Untuk dapat mengetahui secara pastinya ada pola pola tertentu dari penderita down syndrome yang membedakan dengan orang pada umumnya.

Meskipun penderita down syndrome mengalami perkembangan yang lambat baik dari segi otak maupun kebiasaan, namun penderita down syndrome rata rata memiliki sifat yang mudah untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. Dengan demikian maka orang tua dan para pengajar dapat mudah untuk masuk ke teritori penderita dan mengajarkan cara yang tepat agar penderita mampu untuk berkembang dengan optimal.

Keterlambatan perkembangan pada anak khususnya dapat diatasi dengan terus melakukan kontak baik secara verbal maupun nonverbal, karena bayi down syndrome dapat dan dapat menikmati komunikasi meskipun bukan dalam bentuk pembicaraan tetapi dalam bentuk ocehan.

Keterbatasan down syndrome seringkali menjadi alasan utama orang tua untuk merasa iba atau kasihan sehingga sebagian besar orang tua menaruh anak pada lingkungan anak dengan kebutuhan khusus, yang justru akan menyebabkan keterlambatan mental dan psikologis akan semakin parah.

Untuk meningkatkan pengalaman pembelajaran bagi penderita adalah dengan mengkondisikan penderita sebagai orang atau anak normal. Dengan memperlakukan penderita sebagai orang yang normal maka mulai kebiasaan kebiasaan baik yang dilakukan oleh orang sekitar akan ditiru dengan mudah oleh penderita down syndrome karena pada dasarnya mereka adalah peniru yang handal.

Perlakuan normal yang dilakukan oleh lingkungan sekitar lama kelamaan akan menstimulasi syaraf dari penderita untuk terus berkembang dengan beradapatasi bersama dengan lingkungan. Selain itu metode pembelajaran yang mudah dan efektif seperti menggunakan bantuan visual dengan gambar yang menarik akan sangat membantu, pembelajaran yang rumit dengan metode yang normal akan sulit dimengerti sehingga dengan bantuan gambar maka penderita akan mudah menerima informasi.

Berlatih membaca dan berbicara adalah salah satu teknik yang dapat dilakukan untuk melatih tingkat intelegensi dari penderita karena dengan membaca dan berbicara, otak akan secara terus menerus dilatih dan diasah. Penderita akan berusaha untuk menyusun kata demi kata menjadi kalimat agar mampu dan matang untuk di komunikasikan, latihan yang menyenangkan dan secara kontinyu akan memberikan dampak yang signifikan pada down syndrome.

Pada intinya karena down syndrome memiliki tingkat sosial yang tinggi bahkan luar biasa maka gunakan kesempatan tersebut untuk melatih anak. Tingginya kemampuan sosial akan mempermudah anak untuk berkembang meskipun secara fisik daya tangkap down syndrome berada di bawah rata rata orang normal.

Untuk meningkatkan kecerdasan otak anak Down Syndrome, bisa diberikan 2 tablet Kids 3 tiap pagi yang berfungsi untuk meningkatkan fungsi dan kinerja otak, meregenerasi sel-sel baru yang sehat pada otak, dan meningkatkan daya ingat.