Menopause – 6 Hal Yang Harus Diperhatikan

Posted on

Wanita diciptakan dan dianugerahi oleh Yang Kuasa kelebihan sebagai manusia.Wanita juga memiliki tubuh yang jauh lebih indah dibandingkan dengan pria. Namun di balik itu semua perlu ada nya perawatan lebih yang perlu dilakukan agar penampilan wanita menjadi sempurna.

Wanita memiliki siklus tubuh yang berjalan setiap satu bulan sekali yaitu datang bulan. Datang bulan merupakan proses lepasnya sel telur dari ovum yang merupakan sel yang siap untuk dibuahi. Datang bulan juga dipengaruhi oleh hormon estrogen yaitu hormon yang dominan pada wanita dan yang mengatur siklus tubuh wanita.

Menjelang usia lanjut sel telur pada wanita akan mencapai batas dan akan berhenti datang bulan dengan sendirinya. Istilah yang digunakan untuk menyebut berhentinya datang bulan adalah menopause.

Menopause merupakan hal yang pasti terjadi pada setiap wanita yang sudah mencapai usia lanjut (biasanya usia 50 tahun ke atas). Menopause juga menunjukkan tanda bahwa tubuh wanita sudah mencapai performa maksimalnya sehingga biasanya setelah masa menopause banyak terjadi berbagai penyakit seperti kolesterol, jantung , dan lain-lain.

Menghadapi menopause membutuhkan persiapan karena pada saat menopause hormon estrogen yang biasanya menjalankan fungsinya akan terganggu karena menopause. Sehingga wanita yang akan menuju masa menopause harus mempersiapkan diri agar saat menopause tubuh tidak terlalu melakukan perubahan yang sangat besar.

Selain itu perlu diperhatikan bahwa kondisi tubuh sebelum dan sesudah menopause akan berubah seperti :
1. Aktifitas tubuh yang tidak lagi fit
Ketika memasuki masa menopause tubuh tidak akan dapat beraktifitas sekuat dan selincah sebelum menopause. Sehingga para wanita yang menopause harus benar benar menata ulang aktifitas agar tubuh tidak terlalu lelah karena aktifitas yang tidak sepadan.

2. Jam istirahat
Wanita yang telah menopause sebagian besar akan mengalami kesulitan tidur / insomnia. Sehingga perlu diperhatikan jam istirahat yang dibutuhkan, karena kurang istirahat dapat menyebabkan kondisi tubuh menurun.

3. Aktifitas yang dilakukan
Aktifitas yang berat dan menguras tenaga sebaiknya mulai dihindari karena memasuki masa menopause wanita akan jauh lebih cepat capek dan akhirnya dapat menimbulkan sakit karena aktifitas yang terlalu berat.

4. Kesehatan organ intim
Pada masa menopause hormon estrogen pada wanita kan berkurang sehingga tidak lagi menjalankan fungsinya dengan baik. Akibatnya organ intim wanita dapat mengalami gangguan seperti keringnya organ kewanitaan dan dapat mengganggu aktifitas. Hal ini perlu penanganan jika gangguan yang terjadi berlebih dan perlu penanganan dokter.

5. Kondisi psikis
Selain keadaan fisik yang mengalami perubahan drastic, begitu juga pada keadaan psikologis wanita yang mengalami menopause. Kondisi psikis menjadi labil dan mood swing dapat berubah dengan cepat, selain itu perasaan gelisah dan tidak nyaman biasanya akan menjadi permasalahan utama pada wanita yang mengalami menopause. Namun gangguan dapat hilang berjalan seiring berjalannya waktu.

6. Pola makan
Karena adanya perubahan kondisi tubuh maka pola makan dan menu makanan yang dikonsumsi juga perlu diperhatikan. Pola makan yang sehat dan seimbang dapat membantu wanita melewati masa transisi pada saat menopause. Terlebih lagi jika memilih makanan yang dapat memulihkan energy akan sangat banyak membantu karena sebagian besar wanita pasca menopause merasa kehilangan stamina tubuh yang cukup drastis.

Persiapan menjelang menopause dapat menentukan kondisi tubuh ke depannya. Semakin siap dan cepat dalam meeghadapi menopause maka tubuh dapat dengan segera mempersiapkan diri agar dampak menopause tidak terlalu besar.

Konsumsi Royale Jelly Liquid 1 sdt tiap malam bisa membantu MENUNDA MENOPAUSE DINI. Info lebih lanjut silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Konsumsi Royale Jelly Liquid 1 sdt tiap malam bisa membantu MENUNDA MENOPAUSE DINI. Info lebih lanjut silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Untuk itu, sangat disarankan bagi wanita usia 35 tahun ke atas untuk secara rutin mengkonsumsi HD Royale Jelly Liquid 1 sdt setiap malam. Produk suplemen perlebahan alami ini berguna untuk:
Memiliki efek antipenuaan yang membuat terlihat awet muda.
Regenerasi sel/peremajaan sel tubuh yang rusak.
Memperkuat otot jantung
Memperbaiki sistem syaraf, cocok untuk penderita stress, migrain, vertigo, sulit tidur (insomnia), dan sering gugup.
• Memperpanjang rentang hidup karena membuat tubuh lebih sehat (mencegah datangnya menopause dini/memperlambat datangnya menopause)
Meningkatkan produksi kolagen sehingga mempertahankan keremajaan dan kelenturan kulit. Kulit jadi tidak mudah keriput.
Memperbaiki sistem reproduksi, termasuk membantu meningkatkan kesuburan suami-isteri, mengatasi nyeri haid, mengatasi haid tidak teratur, dan menjaga kesehatan sistem reproduksi setelah menopause.
Meningkatkan daya ingat dan melindungi sistem saraf.
Mencegah osteoporosis karena membantu meningkatkan kemampuan tulang menyerap kalsium dan menstimulasi pembentukan tulang.
Mengandung vitamin yang bermanfaat untuk rambut, kulit dan kuku.
• Jika digunakan sebagai masker wajah akan membantu mengencangkan kulit wajah dan membuat wajah tampak awet muda serta meregenerasi sel kulit wajah lebih cepat.