Ostheoarthritis atau Radang Persendian

Posted on

Memasuki usia lebih dari 40 tahun seringkali hampir semua orang mulai memiliki penyakit yang berhubungan dengan usia seperti kolesterol, serangan jantung, dan diabetes. Penyakit penyakit ini umum muncul pada usia paruh baya dimana hal ini disebabkan akumulasi dari pola hidup kurang sehat yang dijalani dari muda. Umumnya semua orang tidak akan merasa terbebani hingga sudah terlambat sehingga seringkali ketika orang sudah terlambat barulah mereka menyadari kesehatan sangatlah penting.

TERBUKTI EFEKTIF Mengatasi Nyeri Sendi Secara AMAN. Info Lebih Detil Silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

TERBUKTI EFEKTIF Mengatasi Nyeri Sendi Secara AMAN. Info Lebih Detil Silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Ostheoarthritis merupakan salah satu penyakit yang kerap menjadi masalah bagi banyak orang. Nyeri sendi menyebabkan berbagai gangguan saat beraktifitas sehingga orang mengeluh akan bagaimana ostheoarthritis menganggu kualitas hidup mereka. Gangguan ini terjadi akibat tekanan pada sendi sendi yang telah rusak akibat terlalu banyak diforsir sehingga sendi kehilangan elastisitasnya. Begitu juga jika pelumas yang melindungi antar sendi berkurang atau hilang maka nyeri persendian dapat terjadi, akibatnya persendian seperti lutut dan siku akan sangat menganggu dan sakit jika digerakkan.

Nyatanya merawat sendi dapat dilakukan sedari dini sehingga akan menghindari ostheoarthritis tidaklah hal yang mustahil. Awali dengan berolahraga secara rutin, berolahraga secara rutin akan menjaga kesehatan sendi, olahraga dilakukan agar sendi sendi tetap terlatih sehingga kekuatan sendi dapat dijaga. Berolahraga seperti berenang dan berlari merupakan olahraga yang baik untuk menjaga kesehatan sendi namun gunakan alat yang tepat seperti sepatu yang empuk agar tekanan dapat dialirkan kembali agar tidak merusak sendi lutut.

Kemudian menjaga postur tubuh saat beraktifitas dalam jangka waktu yang lama seperti saat duduk, postur duduk yang benar akan menjaga kesehatan tubuh tidak hanya sendi namun juga menjaga tulang dan tubuh kita tetap baik. Membungkuk akan menyebabkan kita mudah sakit punggung yang kemudian dapat beralih menjadi ostheoarthritis.

Jaga berat badan tubuh tetap proporsional sehingga sendi yang menumpu tubuh kita tidak bekerja berlebihan. Berat badan yang berlebih akan menyebabkan sendi kita bekerja ekstra karena harus menahan beban yang berlebih dari kemampuan tubuh manusia, dalam jangka waktu lama tidak hanya sendi namun juga dapat merusak tulang. Menjaga berat badan tubuh tidak hanya menguntungkan bagi sendi namun juga kesehatan tubuh secara menyeluruh, tidak ketinggalan penampilanpun juga akan menarik.

Tidak kalah penting adalah menjaga apa yang masuk ke dalam tubuh, makanan yang dikonsumsi keseharian menentukan kesehatan tubuh. Perbanyak makanan yang sehat seperti sayur dan buah, jenis makanan tersebut merupakan makanan yang tinggi serat dan tidak menyebabkan berat badan berlebih dengan demikian kesehatan sendi dapat dijaga. Daging dan jerohan merupakan makanan yang paling cepat menyebabkan kerusakan sendi karena mengandung purin yang dalam waktu lama akan mengkristal dan dapat melukai sendi sendi manusia.

Mulailah menyayangi diri anda dengan menajlani hidup yang sehat, hidup sehat tidak hanya menguntungkan bagi anda namun juga orang yang anda kasihi.