Penyebab dan Mengatasi Penyumbatan Pembuluh Darah

Posted on

Jangan remehkan pembuluh darah yang tersumbat, karena pembuluh darah yang tersumbat dapat menjadi gejala atau pertanda awal penyakit penyakit berbahaya. Jantung koroner dan diabetes adalah salah satu dari sekian banyak contoh penyakit yang diawali dengan penyumbatan pembuluh darah. Oleh sebab itu penting untuk sadar akan kesehatan dan menjaga pembuluh darah tetap berfungsi baik dan aliran darah berjalan dengan lancar.

Pembuluh darah manusia sudah terbentuk sejak awal saat masih berbentuk janin, pembuluh darah manusia akan bertumbuh dan berkembang seiring waktu untuk mengirimkan darah yang kaya oksigen dan nutrisi untuk didistribusikan ke seluruh tubuh.

Pembuluh darah bekerja setiap waktu untuk mengelilingi tubuh meskipun tubuh manusia sedang beristirahat. Pekerjaan yang terus menerus menyebabkan pembuluh darah dapat berkurang elastisitas dan kekuatannya seiring dengan faktor usia.

Turunnya kemampuan pembuluh darah akan mempengaruhi kecepatan dan tekanan pembuluh darah sehingga semakin lama kecepatan darah memutari tubuh akan berkurang. Di luar faktor usia penyumbatan pembuluh darah sering kali diawali dengan pola makan, makanan yang kurang sehat dan berlemak akan menyebabkan penyumbatan semakin cepat yang artinya akan semakin mempercepat serangan jantung koroner.

Penyumbatan pembuluh darah seringkali disebabkan oleh lemak yang menumpuk pada jaringan kapiler pada tubuh. Hal tersebut disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol jahat pada tubuh. Kolesterol yang tinggi pada darah sedikit demi sedikit akan menumpuk pada pembuluh darah. Penumpukan lemak tersebut dapat menyumbat pembuluh jika dibiarkan. Tersumbatnya pembuluh darah dapat menyebabkan kerusakan permanen tergantung di bagian mana terbentuknya penyumbatan pembuluh darah. Misal terjadi penyumbatan pembuluh darah pada jantung yaitu pada arteri jantung maka dapat menjadi serangan jantung, jika penyumbatan pembuluh darah terbentuk pada bagian tubuh lain misal kaki maka akan darah akan sulit membeku seperti pada penderita diabetes.

Selain lemak gula darah yang tinggi juga menjadi pemicu utama terjadinya pembuluh darah, gula darah harus berada pada ambang batas yang aman. Gula darah yang berlebih dapat menjadi pembunuh bagia manusia karena gula yang masuk ke dalam tubuh baru dapat diolah jika tubuh memproduksi insulin, jika perbandingan antara insulin dan gula tidak sebanding maka gula dapat menjadi racun yang kemudian juga menumpuk. Seperti yang sudah diketahui bahwa produksi insulin terbatas tergantung pada usia manusia, semakin tua manusia maka kebutuhan gula akan semakin berkurang yang artinya produksinya insulin juga turun. Makanan tinggi kalori seperti nasi, kentang dan makanan manis harus dijaga karena kapasitas tubuh manusia memiliki batas yang tidak boleh dilewati karena dapat menyebabkan gangguan seperti penyumbatan pembuluh darah.

Untuk mencegah penyumbatan pembuluh darah langkah awal yang harus dilakukan adalah berolahraga. Olahraga dapat membakar lemak dan menyehatkan tubuh jika dilakuka secara rutin dan benar. Kemudian langkah selanjutnya adalah dengan menjaga apa yang masuk ke dalam tubuh. Kurangi makanan yang tidak sehat dan ganti menu makanan menjadi lebih berwarna dan bervariasi seperti menambahkan buah buahan dan sayuran yang kaya serat dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan menjaga kesehatan darah.

Info Lebih Lanjut, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F / www.ProdukMadu.com

Info Lebih Lanjut, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F / www.ProdukMadu.com

Sangat disarankan untuk mengkonsumsi 1 tablet Bee Propolis Murni 500mg dan 2 tablet Trimee II tiap sebelum makan 3 kali sehari. Kedua suplemen berbahan alami perlebahan ini memiliki kemampuan menghancurkan penyumbatan pada pembuluh darah dan mengikatnya untuk dibuang pada saat BAB (buang air besar). Trimee II dan Bee Propolis Murni 500mg ini bagus bagi mereka yang bermasalah dengan kadar kolesterol dan asam urat tinggi, meminimalkan resiko terkena stroke dan serangan jantung, menurunkan berat badan bagi penderita obesitas dan melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh.