Pertolongan Pertama Saat Maag Menyerang

Sakit maag sangatlah mengganggu karena sakit maag dapat timbul sewaktu-waktu ketika kita sedang melakukan pekerjaan dan akhirnya menganggu konsentrasi kita dan dalam jangka waktu lama penyakit maag dapat menurunkan kualitas hidup.

Sakit maag dapat timbul akibat tingginya produksi asam lambung. Tingginya asam ini membuat perut serasa kenyang, penuh gas, bahkan melilit jika sakit maag sudah akut. Dalam jangka waktu yang panjang sakit maag lama kelamaan dapat menyebabkan penyakit yang jauh lebih berbahaya seperti kanker usus maupun lambung yang terluka. Bisa dibayangkan sendiri jika terjadi luka di lambung dan pada saat bersamaan terjadi peningkatan asam yang tinggi… Luka yang diberi asam akan menimbulkan rasa pedih yang luar biasa. Jika sakit maag sudah membuat komplikasi maka sakit maag tidak boleh dibiarkan begitu saja.

Pada beberapa kasus orang yang menderita maag akut, jantung penderita pun dapat ikut terserang akibat asam lambung yang naik. Maag yang sudah menyebabkan komplikasi ke organ lain ini perlu untuk segera ditangani agar tidak menyebabkan hal hal yang tidak diinginkan.

Oleh karena itu SANGAT PENTING mengetahui apa yang perlu dilakukan secepatnya ketika sakit maag menyerang secara mendadak:

Info Lebih Lanjut, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F / www.ProdukMadu.com

Info Lebih Lanjut, silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F / www.ProdukMadu.com

1. Konsumsi 1-2 sendok makan CLOVER HONEY.
Clover Honey memiliki kemampuan cepat untuk menyerap kelebihan produksi asam lambung dan menetralisirnya sehingga akan cepat meredakan keluhan perut pedih, panas, mual dan rasa melilit. Karena itu pastikan untuk menyediakan CLOVER HONEY di mana pun, karena bagi Anda penderita sakit maag, serangan bisa terjadi setiap saat.
Dianjurkan pula setiap 15 menit sebelum makan pagi, siang atau malam, konsumsi 1 sendok makan CLOVER HONEY yang akan melapisi dinding lambung dan mempersiapkan lambung dan usus yang sensitif/radang sebelum diisi oleh makanan.

2. Makan coklat
Coklat dapat menjadi pertolongan pertama saat sakit maag menyerang, coklat bersifat mengganjal karena mengenyangkan dan mengandung gula sehingga setidaknya ketika dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk makan maka dapat mengkonsumsi coklat untuk mengurangi rasa sakit maag.

3. Makan Pisang
Pisang dikenal sebagai makanan yang baik untuk menstabilkan asam lambung, pisang paling baik dikonsumsi langsung tanpa digoreng dibakar atau dioleh karena kandungan pisang dalam bentuk buah paling baik untuk menjaga lambung dari maag.

4. Minum air lemon di pagi hari
Air lemon meskipun terasa asam namun bersifat basa yang artinya dapat menetralkan PH lambung yang tinggi karena asam lambung. Minum perasan air lemon sebanyak satu sendok makan dapat membantu menjaga kestabilan asam lambung selama sehari.

5. Mengkonsumsi lidah buaya
Lidah buaya yang dimakan langsung sangat baik bagi lambung karena dapat mendinginkan perut secara instan. Mengkonsumsi lidah buaya dapat dilakukan dengan memotong kecil kecil lidah buaya dan langsung dimakan bersama cairan pekat lidah buaya, jangan mengukus atau merebus karena cairan lidah buayalah yangmampu mereduksi asam lambung.

6. Putri malu
Air rebusan putrid malu (tanaman herba) dapat membantu mengurangi efek dari sakit maag, caranya dengan merebus segenggam putri malu yang sudah dibersihkan duri dan kotoran lalu merebus dengan air hingga kecoklatan seperti teh. Minum air rebusan sehari satu kali untuk menjaga kesehatan lambung.

7. Makan sedikit
Makan roti atau snack maupun makan nasi dengan segera dan porsi yang kecil namun sering. Makan dalam porsi besar justru akan memperberat kerja lambung dan asam lambung akan semakin meningkat karena pasokan makanan yang besar akibatnya maag akan terasa melilit.

8. Menghindari makanan asam, pedas dan berminyak
Saat maag menyerang jangan sekali kali makan asam seperti sayur asa, pedas baik sambel atau masakan yang banyak mengandung merica atau Lombok dan makanan yang berminyak karena ketiga hal tersebut akan semakin mempercepat asam lambung meningkat.