Potensi Penyakit Pada Tubuh Yang Sering Lemas

Posted on

JANGAN Anggap Enteng Tubuh Yang Sering Terasa Lemas. Kondisi ini menyimpan potensi beragam penyakit berbahaya!

Padatnya jadwal, beban pikiran dan istirahat kurang sering kali dirasakan oleh masyarakat pekerja. Keadaan yang seperti ini lama kelamaan dapat menyebabkan tubuh kehilangan staminanya, akibatnya tubuh cepat lemah dan pikiran tidak dapat berjalan dengan semestinya. Terkadang kita sebagai manusia sering memaksakan diri kita hingga pada suatu batas tubuh kita sudah tidak mampu lagi, memaksakan diri terkadang perlu berhenti karena tubuh kita sama seperti mesin jika dijalankan selama 24 jam terus menerus maka usianya tidak akan lama. Jika memang kita harus menjalankan aktifitas yang berat maka sebaiknya mempersiapkan jadwal waktu yang baik antara istirahat dengan aktifitas agar tubuh kita tidak sampai sakit.

Tubuh yang terlalu sering jatuh sakit lama kelamaan akan kehilangan kekuatan, sehingga tubuh akan cepat lelah. Tubuh yang cepat lelah akan semakin rentan terhadap penyakit, lemahnya tubuh juga dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari pikiran yang sudah berat sehingga menyebabkan tubuh sakit sakitan atau perasaan yang selalu negative ketika melihat sesuatu sehingga tubuh pun secara tidak langsung dibiasakan untuk tidak optimis sehingga penyakit mudah menghinggapi.

Sadar atau tidak sadar ketika tubuh kita sudah mencapai batas kelelahan maka tubuh akan mengirimkan sinyal yang menandakan perlunya istirahat. Sinyal tubuh yang diabaikan dapat menyebabkan penyekit serius dan bahkan dapat menyebabkan kita harus dirawat di rumah sakit yang jelas akan menyebabkan kita kehilangan waktu lebih banyak lagi. Sinyal atau gejala tubuh membutuhkan istirahat :
1. Tidak mampu berpikir secara jernih
2. Nafas terasa berat
3. Mengantuk
4. Sulit berkonsentrasi.

Gejala yang muncul tidak akan sama setiap orangnya hal ini terjadi karena daya kebal dan waktu yang dibutuhkan orang sampai tubuh mencapai titik terendah berbeda setiap individu. Tubuh yang sering tidak diperhatikan dan sering lemas maka penyakit akan berpotensi menghinggapi.

Konsumsi 1-2 Kapsul HD Dynamic 3 setiap pagi untuk menjaga stamina tubuh. KLIK Untuk Info LEBIH DETIL

Konsumsi 1-2 Kapsul HD Dynamic 3 setiap pagi untuk menjaga stamina tubuh. KLIK Untuk Info LEBIH DETIL

Penyakit yang mungkin menyerang tubuh yang sering lemah adalah :
1. Hepatitis
Penyakit hepatitis merupakan penyakit yang menyerang liver. Dalam keadaan normal sel liver akan mengalami kematian namun sel tersebut sangat sedikit sehingga tidak perlu dikhawatirkan. Dalam keadaan tubuh yang sakit, aktifitas lebih serta konsumsi alkohol maka sel liver akan semakin banyak yang mati. Maka dapat disimpulkan jika badan sering lemas kelamaan dapat menyebabkan hepatitis.

2. Typus
Typus merupakan penyakit yang disebabkan karena beraktifitas terlalu lelah, hal ini menyebabkan tubuh drop dan virus penyebab typus dapat dengan mudah masuk dan menginfeksi tubuh. Keadaan yang selalu lemah dan letih akan semakin mempercepat proses typus.

3. Anemia
Merupakan penyakit kekurangan darah yang menyebabkan lemas, namun anemia juga terjadi jika tubuh secara terus menerus lemah yang dikarenakan kurangnya daya regenerasi sel darah merah.

4. Penyakit jantung
Kondisi tubuh yang sering lelah dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kerja jantung berat. Kerja jantung yang berat dapat menyebabkan serangan jantung akibat dari kinerja yang melebihi kapasitas kerja jantung.

5. Insomnia
Penyakit sulit tidur terjadi karena tubuh yang lemas, pada normalnya orang yang lemas akan lebih cepat tidur tetapi karena terlalu sering maka kualitas tidur akan menurun dan menyebabkan sulit tidur.

6. Vertigo
Vertigo adalah penyakit yang menyebabkan penderitanya kehilangan keseimbangan dan peka terhadap goncangan. Rata rata penderita vertigo mengalami aktifitas yang padat dan kurang istirahat yang akhirnya menyebabkan daya tahan tubuh lemah. Akibatnya vertigo dapat muncul.

7. Depresi
Tidak hanya penyakit fisik, depresi terjadi karena dampak tubuh yang lemas dan tidak bersemangat. Karena kurangnya energy tubuh maka pikiran seseorang akan cenderung negative dan menyebabkan goncangan jiwa dan dapat menjadi depresi.