Sakit Kepala / Pusing Pada Anak

Posted on
Suplemen AMAN untuk Tingkatkan IMUNITAS + Maksimalkan Kinerja Syaraf Motorik Anak. Info: SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F / www.ProdukMadu.com

Suplemen AMAN untuk Tingkatkan IMUNITAS + Maksimalkan Kinerja Syaraf Motorik Anak. Info: SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F / www.ProdukMadu.com

Sakit kepala sering dianggap sebagai penyakit ringan yang dapat segera hilang dengan membiarkan maupun dengan mengkonsumsi obat sakit kepala, namun bisa saja sakit kepala dapat menjadi pertanda gejala penyakit yang berbahaya. Pada anak sakit kepala merupakan penyakit yang sangat menganggu, selain menganggu anak sendiri terkadang orang tuapun juga dapat menjadi terganggu akibat sakit kepala yang timbul pada anak yang merengek karena sakit dan ngilu yang dihasilkan saat sakit kepala.

Sebagian anak berusia 5 hingga 14 tahun setidaknya pernah mengalami sakit kepala, 1 diantara 5 anak dapat memiliki sakit kepala begitu juga migrain yang tentu sangat menganggu. Sakit kepala pada anak dapat menyebabkan gangguan secara psikis seperti temperamen, gelisah, sulit tidur bahkan stress. Pada jangka waktu yang lama sakit kepala dapat menjadi pertanda penyakit yang cukup berbahaya seperti :
1. Migrain
Migraine dapat terjadi pada anak, migraine sendiri terjadi akibat kedutan otot yaitu otot yang berkontraksi sehingga menyebabkan sakit kepala. Migrain terjadi pada sebagian kepala yaitu saki kepala sebelah, namun bukan berarti hanya sebelah bagian sakit yang dihasilkan lebih ringan justru mingrain dapat menjadi lebih menyakitkan dan lebih menganggu. Terkadang pada anak migraine dapat menjadi permasalahan penting karena sulit dihilangkan.

2. Meningitis
Meningitis merupakan penyakit yang menyerang jaringan selaput pada otak. Meningitis disebabkan oleh microorganism yang merusak jaringan selaput pada otak sehingga penderita akan mengalami rasa sakit kepala hebat akibat gangguan tekanan pada kepala.

3. Stress
Stress merupakan penyakit yang muncul akibat tekanan mental, pada anak tekanan terjadi akibat kegelisahan yang menyebabkan mental pada anak tidak stabil sehingga akumulasi beban pada anak dapat menyebabkan stress. Beratnya beban pikiran lama kelamaan akan menimbulkan penyakit secara fisik yaitu sakit kepala sebagai salah satu tandanya.

4. Sakit kepala kronis
Sakit kepala kronis terjadi pada anak yang mengalami gangguan pada sistem syaraf kepala yang menyebabkan anak rentan terhadap sakit kepala. Kemungkinan muncul sakit kepala kronis pada anak dapat terjadi akibat keturunan genetis, digolongkan sebagai sakit kepala kronis bila sakit kepala terjadi lebih dari 2x dalam 1 bulan.

5. Vertigo
Vertigo merupakan penyakit yang menyebabkan penderitanya mengalami kehilangan keseimbangan akibat hipersensitifitas pada pergerakan. Vertigo dapat menjadi berbahaya karena vertigo dapat terjadi secara tiba tiba dan penderita tidak dapat mengontrol tubuhnya sebelum jatuh kehilangan keseimbangan.

Perlu diwaspadai bahwa sakit kepala dapat menjadi pertanda adanya gangguan pada kepala, dimana kepala sendiri adalah bagian tubuh yang sangat vital dimana terdapat organ vital lainnya seperti otak. Jika sakit kepala terasa sakit, tidak hilang hilang, menganggu penglihatan muncul lebih dari sekali dalam satu bulan maka anda perlu waspada karena anda mengalami sakit kepala yang merupakan gejala penyakit lainnya.