Solusi Mengatasi Asam Urat atau Gout (Pirai)

Posted on

Penyakit asam urat atau dikenal dengan istilah pirai dan gout adalah gangguan kesehatan yang menimbulkankan pembengkakan, rasa nyeri yang menyiksa serta sensasi rasa panas di persendian. Meski semua bagian persendian di tubuh bisa terkena asam urat, namun yang paling sering terkena serangan asam urat adalah sendi jari tangan, sendi lutut, pergelangan kaki, dan jari jemari kaki.

Secara umum pria memiliki prosentase lebih besar terkena penyakit asam urat dibandingkan dengan perempuan, terutama pada usia di atas 30 tahun. Perempuan juga memiliki resiko yang sama besar dengan pria untuk terkena penyakit ini setelah masuk masa menopause (sekitar usia 50 tahun ke atas).

Mereka yang terkena serangan penyakit asam urat merasakan serangan nyeri yang terjadi dalam beberapa jam pertama. Rasa sakit ini bisa berlangsung selama 3-10 hari dan terasa sangat mengganggu aktifitas keseharian apabila kondisi asam uratnya sudah parah.

Biasanya serangan asam urat disertai pembengkakan yang tidak hanya terjadi di persendian, namun juga di daerah sekitar sendi dengan disertai warna kulit yang memerah layaknya terjadi peradangan. Ketika hal ini terjadi, penderita bisa mengalami gangguan dalam bergerak karena akan terasa sakit jika bagian yang terkena asam urat dipaksa untuk bergerak.

Di Indonesia, penyakit asam urat sering disalah artikan dengan dengan rematik. Padahal rematik adalah istilah umum yang dipakai untuk menggambarkan rasa sakit pada persendian atau otot yang mengalami peradangan, jadi keluhannya tidak spesifik.

Penyakit asam urat (gout/pirai) merupakan salah satu penyebab nyeri persendian. Dengan mengenali gejala dan tanda khas penyakit asam urat atau gout, seseorang akan bisa membedakan antara nyeri sendi yang disebabkan oleh osteoarthritis atau asam urat.

Masyarakat awam banyak yang menilai bahwa dari hasil cek darah di laboratorium, jika kadar asam urat di dalam darah tinggi (hiperurisemia), maka orang tersebut akan terkena asam urat. Meski hasil tes darah di laboratorium bisa menjadi alat bantu untuk mendeteksi kadar asam urat dalam darah, namun hal tersebut tidak selalu benar. Karena sesungguhnya hanya sekitar 1/3 penderita hiperurisemia yang mengalami serangan asam urat secara nyata.

Asam Urat Image

Penyebab Penyakit Asam Urat

Rasa nyeri dan pembengkakan pada penyakit asam urat disebabkan oleh tusukan kristal-kristal tajam di sekitar sendi yang terbentuk akibat penumpukan zat asam urat.

Orang yang suka mengonsumsi makanan dengan kandungan asam urat tinggi (yang banyak terdapat pada masakan yang berbahan jerohan hewan, makanan laut, daging merah) dan mereka yang gemar mengonsumsi minuman beralkohol berisiko tinggi terkena penyakit asam urat. Selain itu, penyakit asam urat juga kebanyakan dialami oleh mereka yang menderita obesitas, diabetes, hipertensi, atau penyakit gangguan fungsi ginjal kronis.

Menurut penelitian, jika di dalam keluarga terdapat penderita penyakit asam urat, maka kemungkinan besar garis keturuannya juga dapat terkena penyakit yang sama. Dengan istilah lain, penyakit asam urat bersifat genetik (diturunkan) ke generasi-generasi berikutnya dalam garis keturunan tersebut.

Solusi Penyakit Asam Urat

Penanganan penyakit asam urat memiliki dua sasaran utama, yaitu meringankan gejalanya dan mencegah serangan terulang kembali.

Native Legend Tea - keterangan KH

Info & Order: SMS & WA ke 081703636838. Pin BB: 2C0517AE

Untuk pencegahan, disarankan konsumsi NATIVE LEGEND TEA 1 sachet sehari setiap pagi sesudah makan. 1 sachet Native Legend Tea diseduh dengan 1 gelas air mendidih dan didiamkan selama 10-15 menit sebelum dikonsumsi dalam kondisi hangat.

Bagi mereka yang terkena serangan asam urat, konsumsi Native Legend Tea bisa dilakukan pagi dan malam hari sesudah makan selama 2 bulan penuh untuk mempercepat pengikisan Kristal-kristal tajam di persendian yang menyebabkan rasa nyeri. Setelah 2 bulan konsumsi rutin 2 sachet/hari Native Legend Tea, penderita asam urat bisa menghentikan konsumsinya selama 1 bulan, sebelum melanjutkannya dengan konsumsi Native Legend Tea 1 sachet/hari sebagai langkah pencegahan agar asam urat tidak kambuh kembali.

Dengan mengkonsumsi produk Native Legend Tea secara teratur selama 2 bulan penuh juga bermanfaat untuk proses detox (proses pengeluaran deposit racun) dalam ginjal, dan meminimalkan resiko terjadinya batu ginjal yang bisa mengganggu kinerja ginjal, menjaga kesehatan saluran kemih sehingga bisa memperkecil resiko infeksi saluran kemih, serta meminimalkan resiko kerusakan ginjal dan gagal ginjal.

Native Legend’s Tea berfungsi sebagai antiinflamasi (mengatasi pembengkakan dan rasa nyeri pada persendian yang bengkak), membantu membersihkan darah, memelihara kesehatan dan membersihkan saluran kemih, serta memelihara kesehatan system pencernaan (gastrointestinal)

Native Legend Tea adalah 100% PRODUK berbahan HERBAL dari USA yang beredar di 40+ negara di dunia dan telah mendapatkan sertifikasi halal berskala internasional yang diakui oleh seluruh dunia, serta sudah terdaftar di BPOM RI no. TI. 054217431. Sehingga dari segi kualitas, manfaat dan keamanannya telah teruji dan terbukti.

Komplikasi penyakit asam urat

Meski penyakit asam urat jarang menimbulkan komplikasi, namun tetap patut diwaspadai kemungkinan timbulnya berbagai penyakit lain dari asam urat ini. Beberapa komplikasi yang mungkin terjadi, di antaranya:

  • Munculnya benjolan keras (tofi) di sekitar area yang mengalami radang.
  • Kerusakan sendi permanen akibat radang yang berlangsung lama dan tofi di dalam sendi dapat merusak tulang rawan dan tulang sendi itu sendiri. Kerusakan permanen ini biasanya terjadi pada kasus penyakit asam urat yang diabaikan selama bertahun-tahun.
  • Timbulnya penyakit batu ginjal yang disebabkan oleh pengendapan asam urat yang bercampur dengan kalsium di dalam ginjal.