TBC Pada Anak Balita

Posted on

Merawat anak adalah kewajiban semua orang tua, dengan menjaga kesehatan dan memberikan yang terbaik bagi anak. Salah satunya adalah menjaga anak dari penyakit, anak terutama yang masih balita sangat rentan terhadap penyakit yang mudah menular seperti flu maupun batuk.

Mudahnya balita tertular penyakit adalah karena sistem imun tubuh mereka masih belum berkembang dan sekuat orang dewasa pada umumnya sehingga anak akan cepat tertular dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sembuh.

Penyakit yang mengancam balita dan anak salah satunya adalah TBC, yaitu penyakit yang menyerang saluran pernafasan pada manusia. TBC terjadi pada dua tingkatan yaitu infeksi yang kemudian masa aktif TBC. Banyak kasus kematian pada balita yang terlambat dalam penanganan sehingga sebagian besar saluran pernafasan sulit bekerja.

Bahaya laten yang ditimbulkan pleh TBC sangatlah membahayakan karena selain gejala yang sulit dideteksi pada beberapa anak serta proses menurunnya kesehatan balita yang sangat signifikan. Penyakit TBC ditularkan melewati media udara yang sangat ampuh menular, namun pada kasus TBC pada balita dapat dipastikan balita tertular oleh orang dewasa yang membawa penyakit TBC meskipun terkadang masih belum menimbulkan gejala nyata pada orang dewasa.

Langkah pertama yang dibutuhkan orang tua untuk mengetahui gejala TBC adalah dengan melakukan diagnosa pada kulit anak, metode ini sama dengan proses pendeteksian penyakit TBC pada orang dewasa.

Selain itu gejala nyata yang ditimbulkan oleh TBC pada anak dapat muncul setelah TBC menginfeksi saluran nafas seperti sesak nafas,batuk kronis, lelah, kehilangan nafsu makan, berat badan menurun drastis, nafas berat, salurang tenggorokan yang membengkak. Mengetahui gejala dengan dini akan sangat membantu proses penyembuhan pada anak, karena pada saat proses infeksi virus TBC kerusakan yang ditimbulkan pada tubuh belum terlalu parah.

Pada balita khususnya yang berumur 4 tahun ke bawah virus TBC dapat merusak seluruh tubuh melewati aliran darah dan akibatnya dapat menyebabkan kematian sehingga resiko kematian akan jauh lebih besar, terkadang balita yang sembuh masih mengalami gangguan syaraf permanen akibat virus TBC.

Lingkungan yang kotor, adanya pengdiap TBC di sekitar balita dan adanya gangguan sistem imun seperti HIV dapat meningkatkan resiko penularan TBC pada balita hingga 59% dimana proses penularannya akan sangat cepat dan mematikan.

Proses penyembuhan TBC pada balita harus sesegera mungkin dilakukan agar tidak menganggu pertumbuhan balita.

Hingga saat ini cara yang paling ampuh adalah dengan obat yang dapat mengeradikasi virus TBC, kebanyakan konsumsi obat terus dilakukan hingga 9 bulan. Agar balita dan anak tidak sampai terkena TBC maka cara yang paling tepat adalah tindakan pencegahan sebelum TBC menular yaitu dengan menjaga kesehatan anak dan mengkarantina orang yang mengidap penyakit TBC yang tinggal disekitar anak dengan demikian proses penularan dapat ditanggulangi. Kebersihan tubuh dan lingkungan juga memegang peran penting dalam proses pencegahan penyakit lainnya yang menular.

AMPUH Atasi Infeksi TBC Pada Anak & Tingkatkan Imunitas Anak Secara SIGNIFIKAN.. Info Lebih Lanjut Silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

AMPUH Atasi Infeksi TBC Pada Anak & Tingkatkan Imunitas Anak Secara SIGNIFIKAN.. Info Lebih Lanjut Silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Berikan suplemen yang mengandung antibiotik alami (bukan antibiotik kimia) untuk diberikan pada anak dan balita yang terdeteksi menderita TBC. HD Kids 3 yang mengandung Bee Propolis (antibiotika alami dan anti radang), Royale Jelly dan Bee Pollens + Clover Honey SANGAT MEMBANTU mempercepat penyembuhan anak dari TBC dan meningkatkan imunitasnya secara signifikan.