Tips Menjaga Stamina dan Konsentrasi

Posted on

Menjalankan kegiatan rutin setiap hari membutuhkan focus baik dalam kegiatan sederhana hingga ke dalam studi dan pekerjaan yang juga menguras pikiran dan stamina. Jika kita tidak melatih kemampuan konsentrasi atau focus kita maka pekerjaan yang kita lakukan tidak dapat dijalankan dengan baik sehingga seringkali kita menjadi teledor. Kekuatan konsentrasi sering kali dianggap kurang berpengaruh terhadap haasil kerja kita namun meskipun secara fisik kekuatan konsentrasi tidak terlihat, konsentrasi yang baiklah akan menentukan baik buruknya hasil suatu pekerjaan.

Konsentrasi digunakan untuk segala bentuk aktifitas, jangan berpikir bahwa konsentrasi hanya dilakukan hanya pada saat-saat tertentu seperti belajar atau melakukan kegiatan yang berbahaya, berbincang saja memerlukan konsentrasi jika tidak berkonsentrasi maka dapat dipastikan lawan bicara tidak dapat membalas pembicaraan. Melatih konsentrasi dapat dimulai dari usia belajar anak sehingga selanjutnya setelah tumbuh dewasa kualitas konsentrasi yang baik dapat diraih karena latihan yang lama.

Salah satu tips meningkatkan konsentrasi adalah :
1. Kurangi melihat gambar bergerak
Membiasakan diri melihat sesuatu yang bergerak seperti animasi akan cenderung mengakibatkan daya konsentrasi kita menurun. Dibandingkan menonton kartun, membaca buku dapat melatih dan meningkatkan daya konsentrasi.

2. Berpikir positif
Berpikir positif akan menimbulkan percaya diri, dengan memiliki kepercayaan diri yang tinggi maka tubuh kita secara psikologis dapat bertahan dalam menjalani aktifitas yang berat. Selama tidak memiliki pemikiran yang negatif maka energy positif dari tubuh dapat terus bertahan.

3. Konsumsi kopi
Minum kopi dapat mengningkatkan focus, mengkonsumsi kopi hitam sebanyak satu gelas cukup untuk membuat kita focus dalam mengerjakan pekerjaan. Hindari juga mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak karena dapat menyebabkan gangguan kesehatan akibat kafein.

4. Hindari multitasking
Bekerja berbagai aktifitas dalam satu waktu bersamaan dapat mengurangi konsntrasi dan focus secara signifikan. Oleh sebab itu kerjakan satu hal satu persatu hingga selesai lalu berpindah ke pekerjaan selanjutnya.

Tidak kalah penting dengan konsentrasi yaitu stamina, stamina adalah kekuatan tubuh kita untuk bertahan lebih lama atau kemampuan tubuh melakukan pekerjaan hingga mencapai batas tertentu. Stamina tubuh dapat dilatih dengan berbagai macam cara dan dapat dimulai sejak dari awal hari sebelum memulai rutinitas sehari hari. Cara meningkatkan stamina yang baik adalah dengan :

1 Kapsul tiap pagi: Tingkatkan Stamina, Energi, Konsentrasi, Imunitas, Minimalkan Resiko Kanker, Redakan Stress, Tidur Berkualitas, Cegah Infeksi/Radang. Info Lebih Lanjut SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

1 Kapsul tiap pagi: Tingkatkan Stamina, Energi, Konsentrasi, Imunitas, Minimalkan Resiko Kanker, Redakan Stress, Tidur Berkualitas, Cegah Infeksi/Radang. Info Lebih Lanjut SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

1. Berolahraga dengan rutin
Olahraga yang memompa jantung seperti berlari merupakan olahraga yang dapat melatih stamina kita. Stamina tubuh juga dapat ditentukan dari banyak dan panjangnya nafas yang dimiliki sebelum orang mencapai batasnya.

2. Minum air lebih banyak
Dengan menjaga tubuh kita cukup cairan akan menjaga stamina tubuh kita agar tidak mudah lelah, minum air lebih banyak juga tidak merugikan. Selain cairan tubuh tetap terjaga kesehatan organ lain seperti ginjal juga dapat dipertahankan, jika tubuh sampai dehidrasi maka stamina akan langsung drop.

3. Istirahat cukup
Tidur malam kadang juga kurang dihargai, orang akan cenderung istirahat sebentar akibat padatnya jadwal justru hal demikian akan menyebabkan stamina cenderung rendah. Istirahat disarankan 7 hingga 8 jam sehari agar tubuh kita mampu mendetox racun dan meregenerasi sel saat kita beristirahat.

Konsumsi 1 kapsul Dynamic 3 setiap pagi bisa membantu untuk meningkatkan stamina dan menambah energi, meningkatkan konsentrasi, membuat tidur lebih berkualitas, sekaligus melindungi tubuh dari radang/infeksi, meminimalisir resiko terkena kanker, dan meredakan stress.