Vertigo – Mengenal dan Mengatasinya

Posted on

Vertigo dalam dunia medis adalah sensasi pusing atau berputar hingga membuat keadaan berputar putar dan memusingkan hingga dapat kehilangan keseimbangan meskipun tidak ada goncangan sama sekali. Keadaan ini sama seperti saat kita memutar kepala serta badan kita sama seperti saat anak kecil bermain lalu berhenti sehingga keadaan serasa berputar putar lalu akhirnya jatuh, keadaan ini bisa dibilang sebagai vertigo sesaat yang kemudian hilang setelah tubuh menyeimbangkan diri kembali.

Sensasi rasa berputar pada vertigo dapat terjadi akibat gangguan cairan yang berada pada telinga bagian dalam, terganggunya keseimbangan ini dapat terjadi karena penyakit, infeksi atau ada pengkristalan yang menyebabkan gangguan muncul hingga menimbulkan vertigo.

Selain kehilangan keseimbangan dan gangguan pusing Vertigo yang parah dapat menyebabkan gangguan pendengaran bahkan tuli dan dengungan pada telinga yang muncul akibat banyaknya cairan terakumulasi hingga merusak telinga bagian dala. Biasanya penyakit vertigo datang bersamaan dengan migrain sehingga penderita vertigo akan benar benar drop hingga tidak dapat melakukan apa apa jika vertigo dan migraine kambuh.

Penyebab vertigo sendiri tidak hanya berpusat pada penyakit secara fisik namun juga dapat muncul jika seseorang merasa khawatir atau tidak nyaman akan sesuatu hal, kekhawatiran ini dapat mengganggu syaraf dan menyebabkan vertigo, begitu juga dengan tekanan darah yang rendah maupun tinggi mampu memicu vertigo dengan mudah.

Royale Jelly Liquid membantu mengatasi Vertigo. Info lebih lanjut silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Royale Jelly Liquid membantu mengatasi Vertigo. Info lebih lanjut silakan SMS ke 0896 9967 1737 atau Pin BBM di 25CB027F

Penyebab dari munculnya vertigo dapat bermacam macam tergantung kondisi dan sejarah kesehatan dari seseorang, contohnya orang yang pernah mengalami kecelakaan atau pernah melukai bagian kepala sehingga telinga dalam mengalami kerusakan. Masa penyembuhan pasca operasi telinga juga dapat menyebabkan vertigo akibat luka yang dibuat saat operasi, atau vertigo juga dapat muncul akibat terlalu lama istirahat di kasur yang menganggu kinerja cairan pada telinga yang berakibat rusaknya sensor keseimbangan pada manusia.

Serupa dengan penyakit lainnya vertigo juga memiliki gejala seperti gangguan pendengaran, pusing, muntah, rasa mengganjal pada telinga karena gejala tersebut dapat muncul tergantung dari penyebab vertigo. Untuk menyembuhkan vertigo terdapat banyak teknik pengobatan yang dapat dijalan secara berulang ulang untuk membenahi bagian yang tidak benar atau perawatan yang dapat dilakukan di rumah. Contoh pengobatan untuk mengatasi vertigo adalah maneuver Epley yang ditujukan untuk membenarkan bentuk dan posisi kepala akibat adanya kristal yang berada pada telinga, dengan membenarkan posisi kepala diharapkan tingkat pusing yang muncul pada vertigo dapat diminimalisir namun perawatan ini harus dijalankan oleh dokter ahli agar tidak semakin parah. Sementara untuk membantu perawatan vertigo di rumah dapat beristirahat dengan cukup sambil mengkonsumsi suplemen yang bisa membantu untuk mengurangi vertigo secara signifikan. Beberapa orang juga menghindari makanan atau minuman manis yang dapat membuat orang sulit beristirahat dengan tenang karena dengan beristirahat cukup maka masa penyembuhanpun akan semakin cepat.